?????????????????

Bagi kamu yang suka bepergian, mengemasi barang-barang alias mengepak koper tentunya hal yang paling malas dan ribet untuk dilakukan. Terkadang barang-barang yang ingin kamu bawa tidak bisa masuk semua ke dalam koper sehingga kamu menjadi frustasi karena harus memilah-milah lagi barang bawaan kamu. Ditambah lagi, mengepak koper bisa memakan waktu berjam-jam yang membuat waktu kamu terbuang percuma. JadiBerita punya beberapa tips untuk kamu yang ingin mengepak koper dengan mudah dan efisien. Berikut tips dari JadiBerita:

1. Melapisi Bagian dalam Koper dengan Plastik

Tips ini mungkin terdengar kampungan, tapi ini tips paling mudah jika kamu ingin pakaian kamu tetap rapi dan tidak kusut. Melapisi bagian dalam koper juga berfungsi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti koper yang basah akibat terkena air. Jangan lupa untuk menggunakan plastik yang cukup tebal.

2. Gulung Pakaian

Menggulung pakaian dan menaruhnya dengan rapat bisa membuat pakaian kamu lebih teratur dan gampang untuk diambil. Jika kamu membawa sepatu, maka taruh sepatu kamu terlebih dahulu pada bagian bawah sebelum pakaian. Tapi jangan lupa untuk membungkus terlebih dahulu sepatu yang kamu bawa agar pakaian yang ada di bagian atasnya tidak kotor. Lalu letakkan sepatu dengan bagian telapak menghadap sisi koper.

3. Isi Sudut yang Kosong

Jika masih ada sudut yang kosong, maka kamu harus mengisinya. Letakkan barang-barang yang kecil seperti ikat pinggang, kaus kaki, baju renang atau syal di bagian sudut kosong. Jangan meletakkan perlengkapan mandi dan perhiasan di sudut kosong, letakkan di kompatemen terpisah yang ada di dalam koper.

4. Pembagian Posisi Barang

Letakkan di bagian paling atas pakaian yang paling ‘rentan’ atau mudah berkerut seperti, gaun tebal atau bra. Jika membawa barang-barang yang mudah rusak, kamu bisa meletakkannya di bagian tengah sehingga saat terjadi guncangan, gerakannya tidak akan terpengaruh pada barang tersebut.

5. Meletakkan Barang Berat di Dekat Roda

Selalu letakkan barang-barang berat di dekat roda. Alasannya karena ditegakkan, koper kamu tidak akan mudah roboh dan selalu terjaga keseimbangannya.

 

Nah, mudah bukan? Mudah-mudahan tips tersebut bisa bermanfaat buat kamu yang sering bepergian.