Ketika seseorang sudah merasa tak lagi nyaman bekerja di suatu kantor atau perusahaan, maka tak ada cara lain selain mengundurkan diri atau resign. Biasanya resign dilakukan dengan mengirimkan surat resign ke perusahaan yang bersangkutan. Namun 5 orang ini resign dengan cara yang super unik. Siapa saja? Inilah mereka, seperti dilansir dari Boombatiscom, Senin (10/8/2015).

1. Menggunakan Instant Message

Instant Message (Boombastis)
Instant Message (Boombastis)

Sebuah aksi unik dilakukan oleh seorang karyawan yang bekerja di sebuah departemen IT. Kesal akan sang pimpinan yang kerap memberi kerjaan seenaknya, si programmer ini marah dan menunjukkan aksi protesnya dengan mengirimkan sebuah pesan kasar seperti ini. Si programmer juga tidak lupa menyematkan sebuah tombol renegotiate dengan tujuan mungkin saja ia bisa mendapatkan kontrak baru.

2. Pakai Billboard

Billboard (Boombastis)
Billboard (Boombastis)

Setelah bekerja selama 22 hari penuh tanpa sekalipun libur, seorang penjaga kedai fast food Taco memutuskan untuk mengakhiri penderitaannya dengan memakai billboard besar di samping kedai. Kata-katanya bisa kamu lihat pada foto di atas.

3. Pakai Kue

Ilustrasi lempar kue ke muka (YouTube)
Ilustrasi lempar kue ke muka (YouTube)

Kesal dan marah lantaran pekerjaan, pria bernama Adam merencanakan untuk undur diri dari perusahaan. Namun ia mengemas surat resign-nya dengan cara unik. Dia menggunakan kue. Ia memesan sebuah kue mewah seharga USD 22 (sekitar Rp 297 ribu) lengkap dengan topingnya yang lezat. Alih-alih diberikan dengan sopan sebagai tanda pertemanan, Adam malah melemparkan kue enak ini ke muka sang pimpinan. Tak terima dengan perlakuan ini, Adam pun dilaporkan sang mantan bos dan akhirnya harus membayar denda sebesar USD 1000 (sekitar Rp 13,5 juta).

4. Sewa Marching Band

Joey Defrancesco mengajukan surat resign dengan cara yang anti mainstream. Agar lebih memorable, ia menyewa sebuah marching band. Momen yang ditunggu pun datang dan langsung saja Joey menyerahkan surat resign sambil gerombolan orang dengan instrumen musik mengiringinya.

5. Sewa vokal grup

Phil memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai barista. Kali ini bukan lantaran marah atau jengkel dengan si bos, tapi ada tawaran pekerjaan lain untuknya. Pria ini pun juga ingin memberi salam terakhir dengan cara yang berbeda, yaitu enyampaikan ucapan selamat tinggal lewat kolaborasi dengan sebuah vokal grup. (tom)