Mengarungi 5 Pantai dengan Landscape Terunik

Tujuan wisata pantai bisa merupakan pilihan bagi kita yang ingin menghirup udara segar tanpa adanya campuran dari asap kendaraan atau pabrik. Jika kamu ingin mengunjungi pantai yang luar biasa, maka kamu bisa mengunjungi 5 pantai dengan landscape unik berikut ini, seperti dilansir dari Whenonearth, Rabu (12/8/2015).

1. Green Sand Beach

Green Sand Beach (Whenonearth)
Green Sand Beach (Whenonearth)

Sesuai namanya, pasir di pantai yang berlokasi di Hawaii ini terlihat berwarna hijau. Warna hijau ini muncul berkat mineral olivin, yang berasal dari kerucut cinder terdekat. Pantai ini merupakan salah satu dari 4 pantai di dunia dengan pasir berwarna hijau terang. Yang lainnya adalah Talofofo Beach, Guam, Punta Cormorant di Pulau Floreana di Kepulauan Galapagos, dan Hornindalsvatnet, Norwegia.

2. Star Sand Beach

Star Sand Beach (Whenonearth)
Star Sand Beach (Whenonearth)

Pantai yang berlokasi di Irimote Island, Jepang ini memiliki pasir berbentuk bintang. Pasir bintang itu sebenarnya adalah exoskeletons dari foraminiferans (organisme laut mikroskopis) yang terendap selama bertahun-tahun di pantai pulau ini.

3. Pink Sand Beach

Pink Sand Beach (Whenonearth)
Pink Sand Beach (Whenonearth)

Pantai di Harbour Island, Bahama ini memiliki pasir berwarna merah muda alias pink. Warna merah muda ini berasal dari partikel yang terkikis dari karang merah di pantai timur Bahama, yang kemudian terendap ke pantai.

4. Purple Sand Beach

Purple Sand Beach (Whenonearth)
Purple Sand Beach (Whenonearth)

Pantai pasir berwarna lainnya ditemukan di Big Sur, California. Warna ungu dari pasir Pantai Pfeiffer berasal dari kuarsa mineral yang dominan dikombinasikan dengan tumpukan garnet mangan dari batuan di sekitarnya.

5. Maho Beach

Maho Beach (Whenonearth)
Maho Beach (Whenonearth)

Yang istimewa dari pantai ini bukanlah pasirnya, melainkan lokasi dimana pantai ini berada. Pantai yang berlokasi di Saint Martin Island, Sint Maarten ini berdekatan dengan Bandara Internasional Juliana Princess, sehingga pesawat yang lepas landas dan mendarat menjadi pemandangan biasa di pantai ini. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Waspada! Ini 5 Efek Samping Pakai Gadget

Kamu ‘Jones’? Ini Tips Cepat Dapat Pacar