Apakah kamu sudah punya pacar? Atau jangan-jangan kamu justru masih jomblo. Duh, apa sih yang bikin kamu sulit mendapat pacar? Pasti ada beberapa faktor baik itu dari luar maupun dari dalam diri kamu yang membuat status kejombloan kamu menjadi lama.

Kalau begitu, kamu harus buru-buru keluar dari masa-masa jomblo tuh. Soalnya, engak enak lho diejek orang sebagai jones (jomblo ngenes). Lalu, gimana caranya biar cepat dapat pacar? Tenang, JadiBerita akan membantu kamu lewat beberapa tips ini. Check this out!

1. Niat dan Optimis

Niat dan Optimis dapat Pacar (shocialy)
Niat dan Optimis dapat Pacar (shocialy)

Cara pertama yang kamu lakukan agar cepat dapat pacar ialah tanamkan niat dan sikap optimis dalam diri kamu. Ini dilakukan agar semua langkah yang nanti kamu tempuh berjalan mulus. Jika kamu memiliki niat kuat dan rasa optimis yang luar biasa, maka suatu saat kamu bisa memperoleh pasangan terbaik dalam hidup. Ingat, Tuhan sudah mengatur jodoh kepada setiap hambanya. Jadi, jangan takut tak dapat pasangan ya.

2. Perluas Pergaulan

Perluas Pergaulan (istockphoto)
Perluas Pergaulan (istockphoto)

Cara kedua adalah perluas pergaulanmu dengan lawan jenis. Misalnya, kamu mencari kenalan dengan lewat sosial media ataupun meminta bantuan sahabatmu untuk mengenalkan kepada teman dari mereka. Dengan begitu, kamu semakin kenal banyak orang di luar sana. Siapa tau salah satu dari mereka merupakan jodohmu. Intinya, cobalah welcome dengan semua orang dan selalu memperlihatkan sikap friendly.

3. Merawat Diri dan Penampilan Kamu

Rawat Penampilan (crazywrite88)
Rawat Penampilan (crazywrite88)

Kalau mau dapat jodoh, kamu juga harus merawat diri dan penampilan kamu. Contoh, jika biasanya kamu jarang dandan maka mulai saat ini kamu harus belajar make-up. Pelan-pelan saja, dimulai dari pakai bedak, pakai lipstik bagi cewek. Kalau cowok misalnya memadukan antara busana dan bawahan seperti t-shirt, jeans. Oya, jangan lupa pakai parfum.

4. Percaya Diri

Percaya Diri (news.com)
Percaya Diri (news.com)

Nah yang terakhir ini sangat perlu kamu lakukan. Tips keempat adalah percaya diri. Walau kamu masih jomblo, yasudah pede saja. Toh juga kejombloan kamu tak merugikan orang lain. Selama kamu enjoy bergaul dengan siapapun, maka tak akan ada masalah kok. Begitu pula saat kamu ingin mencari pacar, sebaiknya kamu percaya diri secara penuh. Yakinkan bahwa diri kamu bisa mendapatkan pasangan yang tepat.
(nha)