Wisata Arung Jeram Paling Keren Dekat Jakarta


5 Wisata Arung Jeram Dekat Jakarta (jadiberita.com)

Buat kamu yang senang dengan kegiatan yang memacu adrenalin tentu sudah nggak kaget lagi dengan kegiatan olahraga rafting atau yang dikenal dengan arum jeram. Kegiatan ini sangat menyenangkan karena mampu melepas penat dengan bermain-main bersama air dalam suasana yang menegangkan. Kamu ingin tahu dimana saja lokasi rafting yang keren dan tidak jauh dari Ibukota, baca artikel ini sampai habis ya! JadiBerita akan berbagi info mengenai wisata arum jeram keren dekat-dekat Jakarta, ini dia:

1. Sungai Kalibaru, Bogor

Turunannya tegak, seru tuh! (porosoutbond.com)

Kalibaru adalah aliran anak Sungai Ciliwung, dengan pengaturan air dari Bendungan Katulampa. Kalibaru bukanlah sungai yang lebar, namun punya 3 buah dam sehingga aktivitas rafting pun tetap seru! Sungai ini terletak di daerah Cimahpar, hanya butuh waktu 10 menit perjalanan dari Terminal Baranangsiang, lokasi tepatnya di belakang Hotel Novotel Bogor.

2. Sungai Cisadane, Bogor

Asik ya rafting di Cisadane (raftingcisadane.com)

Sungai Cisadane berada di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor ini biasa dijadikan tempat rafting, baik untuk pemula maupun yang profesional. Sungai ini membentang sepanjang 80 Km, melewati Kabupaten Bogor hingga Tangerang di Banten, bermuara di Laut Jawa yang dimana airnya berasal dari Gunung Salak dan Pangrango.

Sensasi menakjubkan bisa kamu rasakan sepanjang perjalanan karena kamu akan di manjakan dengan pemandangan perkebunan dan bukit-bukit yang hijau dengan hawa sejuk. Rimbun pohon bambu pun mengiringi aliran sungai cisadane. Terdapat sekitar 4-5 jeram dengan waktu tempuh 1,5-2 jam. Setiap jeram mempunyai sensasi yang luar biasa yang membuat anda ingin kembali lagi untuk melakukan arung jeram di sungai Cisadane atau Bogor.

 

3. Sungai Citarik, Sukabumi

Yuk rafting di Sungai Citarik (disparbud.jabarprov.go.id)

Terletak di Kecamatan Cikidang, Sukabumi, Sungai Citarum merupakan sungai yang terpanjang dan terbesar di Wilayah Provinsi Jawa Barat. Sungai yang mengalir sepanjang 297 km ini membentang dari hulunya di Situ Cisanti yang teletak di kaki Gunung Wayang sebelah selatan Kota Bandung, bermuara di pantai selatan Pulau Jawa tepatnya di Muara Gembong Kabupaten Bekasi. Ketika mengunjungi dan berniat untuk melakukan kegiatan arum jeram kamu bisa memilih jarak yang akan ditempuh. Ada yang 5 km, 9 km, 12 km, dan 17 km. Kamu bisa menikmati arus yang menegangkan.

4. Sungai Citatih, Sukabumi

Beban dan penat bisa hilang nih terbawa arus Sungai Citatih (sukabumirafting.com)

Terletak di Kecamatan Waungkiara, Sungai Citatih memiliki total panjang track 22 kilometer. Dari 22 km ini dibagi lagi menjadi dua yakni 13 km pertama sebagai Adventure Trip, dan 9 km sisanya sebagai Family Trip. Pada Adventure Trip 13 km memiliki sifat pull and down dimana di awal trip bersifat datar, di tengah trip banyak jeram-jeram yang menantang, dan menjelang finish kembali datar. Total ada sekitar 20-an jeram yang akan memacu adrenalin Anda. River Guide di perahu biasanya akan menjelaskan nama-nama jeram yang dilalui beserta sejarahnya. Ada Jeram S, Jeram Kopi, Jeram Naga, Jeram Gigi, Jeram Blender, Jeram Roller Coaster dan terakhir ada Jeram Kerinduan. Sungai ini bermuara langsung ke Pantai Pelabuhan Ratu.

5. Sungai Palayangan, Bandung

Sungai Palayangan (detik.com)

Beralih ke Kabupaten Bandung, ada sungai yang tak kalah seru untuk arung jeram. Namanya Palayangan, sungai yang terletak di lokasi wisata Situ Cileunca, Pangalengan. Situ Cileunca adalah danau buatan yang terletak sekitar 45 Km sebelah selatan Kota Bandung.

Berada di ketinggian 1.200 mdpl, traveler bisa merasakan rafting di tengah lanskap berudara sejuk. Sepanjang rafting Anda akan disuguhkan panorama hutan pinus, perkebunan teh, dan ladang sayur-sayuran. Indah!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak