Uji Nyali di Terowongan Luncur Tertinggi di Dunia, Berani?

Kamu suka uji nyali dan juga pecinta olahraga ekstrim? Kini di London, akan ada sebuah terowongan luncur terpanjang dan tertinggi di dunia. Terletak di Queen Elizabeth Olympic Park, menara ini akan memuaskan hati para pencinta wahana ekstrem dari seluruh dunia. Arcelor Mittal Orbit telah menggemparkan dunia saat diresmikan menjelang olimpiade pada tahun 2012 yang lalu karena mempunyai ukuran tipis dan desain yang futuristik. Tapi kini menara itu didesain lagi menjadi sebuah terowongan luncur tertinggi sekaligus terpanjang di dunia.

Dilansir dari CNN.com, Arcelor Mittal Orbit memiliki ketinggian mencapai 375 kaki atau 114 meter. Menara orbit ini telah menjadi tujuan wisata populer di Inggris. Lokasinya yang unik menawarkan pemandangan timur kota London, yang memungkinkan pengunjung untuk melihat langit hingga 20 mil dari setiap arah.

ArcelorMittal Orbit (assets.inhabitat.com)
ArcelorMittal Orbit (assets.inhabitat.com)

“Apakah ada tempat yang lebih menantang dari Arcelor Mittal Orbit dengan terowongan luncur tertinggi dan terpanjang di dunia?” kata Peter Tudor, Direktur Pelayanan Pengunjung di Queen Elizabeth Olympic Park, saat mengumumkan wahana barunya.

“Kami selalu berkomitmen memastikan yang terbaik untuk para pengunjung saat mereka menghabiskan waktunya di Queen Elizabeth Olympic Park, dan seperti semua tempat milik kami lainnya, kami terus mencari cara untuk memberikan pengalaman baru kepada pengunjung. Terowongan ini benar-benar akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan menara tertinggi di Inggris, katanya.

mencoba terowongan luncur tertinggi di london (www.cityam.com)
mencoba terowongan luncur tertinggi di london (www.cityam.com)

Setelah selesai nanti, terowongan luncur dengan ketinggian baru mencapai 584 kaki atau 178 meter ini akan melingkar ke bawah membentuk spiral yang terbuat dari baja berwarna merah dengan 13 tikungan, dengan perjalanan ke bawah memerlukan waktu sekitar 40 detik. Pembuatan terowongan luncur itu ditaksir menghabiskan biaya tak kurang dari US$ 1,5 juta atau setara dengan Rp 20 miliar.

Untuk masuk ke Olympic Park, kamu perlu mengeluarkan uang sejumlah 10 pound sterling atau Rp 210 ribu, tetapi pengunjung harus membayar tambahan 5 pound sterling atau sekitar Rp 105 ribu untuk naik terowongan luncur ekstrem tersebut. Terowongan luncur di menara orbit akan dijadwalkan buka pada musim semi tahun 2016 mendatang. Kamu mau segera coba terowongan ini? (jow)

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

Bule Sukses Gara-Gara Jualan Tempe di London

5 Hal Positif yang Bisa Dilakukan Jones di Malam Minggu