Memasak (tribunnews)

Sudah malam minggu lagi guys, apakah rencana kamu? Pergi dengan pacar atau malah diam dirumah saja karena status jomblo. Duh, jangan sedih ya. Walaupun jomblo, kamu masih bisa melakukan hal-hal lain yang bisa membuat kamu senang.

Jadi, walau kamu belum pacar, kamu masih bisa merasakan bahagia. Ya begitulah ibarat kata. Inilah 5 hal positif yang bisa dilakukan jones di malam minggu.

1. Memasak

Memasak (tribunnews)
Memasak (tribunnews)

Kalau kamu jomblo, hal positif yang bisa dilakukan di malam minggu itu adalah memasak. Kamu bisa belajar masak dengan ibu kamu. Misalnya, memasak nasi goreng, memasak telur mata sapi atau membuat hidangan favorit untuk makan malam bersama keluarga. Dijamin, kamu tak akan merasa bete atau jenuh walaupun kamu tak jalan bersama pacar.

2. Baca Buku

Baca Buku (vemale)
Baca Buku (vemale)

Selanjutnya, kamu juga bisa membaca buku bacaan atau buku lain seperti novel maupun tabloid. Sebagaimana diketahui, membaca adalah jendela dunia dan bisa memberikan wawasan luas kepada pembacanya. Jadi, dengan membaca kamu akan lebih tahu informasi akan banyak hal. Benar-benar kegiatan positif bukan.

3. Main Alat Musik

Main Alat Musik (bbc)
Main Alat Musik (bbc)

Kalau dirumah kamu punya alat musik misalnya gitar, piano, atau drum, jangan dibiarkan begitu saja. Cobalah kamu mainkan alat musik itu. Ditambah bernyanyi justru lebih bagus. Hal ini adalah kegiatan positif bagi para jones ketika di malam minggu berada di rumah. Siapa tahu dengan pandai memainkan alat musik, kamu bisa membuat lawan jenis klepek-klepek.

4. Nonton DVD

Nonton DVD (photograph)
Nonton DVD (photograph)

Daripada buang-buang uang ke bioskop, mendingan kamu membeli DVD dan film favorit lalu menontonnya dirumah. Bisa nonton sendiri atau mengajak papa, mama, kakak, ataupun adik untuk menonton film bersama. Pastikan film yang kamu tonton adalah film dengan jalan cerita yang bagus, jadi kamu tak akan bosan menontonnya.

5. Bikin Tugas Sekolah/Kuliah

Bikin Tugas Sekolah
Bikin Tugas Sekolah

Kadang-kadang, kamu suka diberikan tugas sekolah atau kampus kan dari dosen atau guru. Nah, daripada tugas dibiarkan menumpuk, mending kamu kerjakan di malam minggu. Jadi, pas hari minggunya kamu bisa menikmati hari libur tanpa memikirkan tugas yang segudang.

(nha)