Pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka kemarin cukup mengundang perhatian, terutama kaum laki-laki. Pasalnya, sang pembawa baki bendera dalam upacara itu memiliki paras cantik. Siapa dia? Dia adalah Maria Felicia Gunawan.

Dilansir dari Sebatasberitacom, Selasa (18/8/2015), dia merupakan salah seorang Siswi dari SMAK Penabur Gading Serpong, Banten, yang bertugas selaku pembawa baki dari replika bendera pusaka di upacara peringatan Proklamasi HUT RI ke 70, bertempat di Istana Merdeka, Jakarta, hari Senin, 17 Agustus kemarin.

Gadis berparas cantik, Maria Felicia Gunawan yang kerap disapa oleh teman satu sekolahnya dengan panggilan Cia, telah sukses dan sangat baik dalam melaksanakan tugas membawa baki. Dimulai saat ia menaiki tangga, selanjutnya menuju panggung tempat berdirinya Inspektur Upacara, dan menyerahkan duplikat bendera pusaka kepada Presiden Jokowi sebagai Inspektur Upacara di hari kemerdekaan ini.

Presiden Jokowi sebagai Inspektur Upacara, langsung menyerahkan replika bendera pusaka tepat ke atas baki yang dibawa gadis cantik yang hobi bermain basket tersebut. Selanjutnya Cia pun menuruni tangga selanjutnya kembali ke barisan.

Tugas utama Maria Felicia Gunawan telah selesai waktu dirinya menyerahkan duplikat bendera itu, selanjutnya bendera merah putih pun dikibarkan. Tetapi, sebelumnya Ia lapor jika tugasnya sebagai pengibar bendera telah selesai pada Inspektur Upacara. Selama Cia bertugas, tak henti-hentinya ia tersenyum manis, dengan wajah yang imut.

Bagi kamu yang ingin melihat pesona dari Cia karena tak sempat menonton acara upacara HUT RI kemarin, kamu bisa lihat foto-fotonya di bawah ini. (tom)