John Travolta (www.telegraph.co.uk)

Seorang aktris atau aktor baru bisa disebut sebagai pemain film yang handal apabila dia bisa memerakan tokoh protagonis (baik) maupun antagonis (jahat). Jika seorang aktor atau aktris hanya bisa berperan salah satu tokoh saja, maka kemampuan aktingnya belum dikatakan sempurna.

Lantaran mahir berperan sebagai tokoh protagonis dan antagonis, kelima seleb ini pun diklaim sebagai pemain film yang sukses dalam berbagai karakter film. Siapa saja mereka? Yuk, langsung saja check this out!

1. Christian Bale

christian bale (christianpost.com)
christian bale (christianpost.com)

Nama Christian Bale memang sudah terkenal di industri perfilman Hollywood. Aktor senior ini pernah memerankan tokoh protagonis dan antagonis dalam beberapa film. Tokoh baik Bale perankan di film Batman. Kala itu, ia menjadi pahlawan untuk Gotham. Sedangkan, Bale menjadi tokoh antagonis atau jahat di film American Psycho dengan memerankan seorang psikopat.

2. John Travolta

John Travolta (www.telegraph.co.uk)
John Travolta (www.telegraph.co.uk)

Selain Christian Bale, John Travolta juga pernah menjadi karakter protagonis dan antagonis dalam berbagai film. Pada film Michael yang tayang di tahun 1996, John berperan sebagai tokoh protagonis. Untuk tokoh antagonis, John bermain di film Punisher dan Swordfish dengan memerankan tokoh yang sombong, sadis dan seorang pembunuh.

3. Ian McKellen

Ian Mckellen (boingboing.net)
Ian Mckellen (boingboing.net)

Dalam film X-Men, Ian Mckellen berperan sebagai tokoh antagonis yakni seorang penjahat mutan bernama Magneto. Namun di film The Lord of the Rings dan The Hobbit, Ian justru harus berperan sebagai tokoh baik atau protagonis bernama Gandalf White.

4. Meryl Streep

Meryl Streep (www.news.com.au)
Meryl Streep (www.news.com.au)

Aktris Meryl Streep pun pernah memerankan tokoh protagonis dan antagonis. Dalam film komedi romantis Julie and Julia menampilkan sosok Meryl sebagai wanita pecinta makanan dan hobi memasak. Sementara di film The Devil Wears Prada, ia memerankan tokoh antagonis dengan menjadi seorang fashion editor, Miranda Priestly yang ketus dan tidak punya keramahan kepada orang lain.

5. Famke Janssen

Famke Janssen (www.stereogum.com)
Famke Janssen (www.stereogum.com)

Dalam film X-Men dan X-Men 2, Famke Janssen berperan sebagai tokoh protagonis, Jean Grey (Phoenix) yaitu seorang mutan yang memiliki kekuatan telepati. Tetapi, di film X-Men: The Last Stand, Famke harus memerankan tokoh antagonis dengan menjelma menjadi mutan yang jahat.

(nha)