Aliando (liputan6)

Luar biasa, pujian itu memang pantas ditujukan kepada Aliando Syarief. Pasalnya, pemeran Digo itu berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg. Rahasia Aliando pun berkat program diet.

Ketika diet, Aliando senantiasa banyak memakan asupan bergizi seperti buah-buahan dan sayuran. “Kenapa kurus seperti sekarang ini efek samping makanan sehatnya. Ternyata ketika Ali bekerja dengan pola makan cukup ya segini (bentuk badannya). Udah turun 20 kilo (selama) 2 bulan. Tadinya 70 sekarang 50,” jelas Aliando, seperti dilansir Kapanlagi, Kamis (20/08/2015)

aliando jalani program diet (liputan6)
aliando jalani program diet (liputan6)

Lebih lanjut, Aliando pun menjelaskan apa yang ia santap selama melakukan diet. “Pagi bangun tidur (makan) roti gandum sama teh tawar. Siangnya itu cap cay sama nasi putih setengah, banyakin cap cay-nya. Malamnya tenderloin medium real,” ungkapnya.

Selain makan buah dan sayur, Aliando juga rajin mengunyah permen karet sebagai rahasia dietnya. “Aku makan buah juga ngemil permen karet. Karena permen karet itu bagus, dan bisa membentuk rahang juga,” imbuhnya.

Tak dipungkiri, Aliando kerap bosan lantaran menu makanannya itu-itu saja. Namun, demi punya badan yang ideal, sahabat Prilly Latuconsina itu tetap bersemangat diet.

“Nggak (lemes) malah cukup. Karena nggak makan ngantuk, terlalu banyak makan, begah, ngantuk. Maka secukupnya biar kuat sampai pagi. Tapi kalau puasa gini, pas sahur agak lebih dibanyakin,” ujar Aliando

berat badan aliando turun 20 kg (liputan6)
berat badan aliando turun 20 kg (liputan6)

Alasan Aliando sendiri jalani diet ternyata semata-mata ingin punya stamina yang kuat untuk syuting sampai pagi.

“Ali nggak peduli sama (bentuk) tubuh sih untuk sekarang, yang Ali butuhin saat ini ya tenaga sampai pagi. Bukan fresh fisik atau apa, yang penting kuat syuting sampai pagi. Biarin aja yang diluar, yang penting di dalam sehat semuanya,” ucapnya.

(nha)