Komik Indonesia yang Populer di Dunia Maya


Seperti halnya Jepang atau Amerika Serikat yang memproduksi komik, Indonesia juga banyak memproduksi komik. Ada yang dijual di toko, ada juga yang dirilis secara online. Dilansir dari Goodnewsfromindonesiaorg, Jumat (21/8/2015), berikut adalah komik Indonesia yang populer di dunia maya.

1. Si Juki

Si Juki (Sijuki)
Si Juki (Sijuki)

Karakter komik hasil tangan seorang komikus indonesia Faza Ibnu Ubaidillah atau yg dikenal dengan nama â??Faza Meonkâ? ini berhasil mendapatkan perhatian yang besar dari pengguna sosial media baik facebook,twitter, maupun instagram. Si Juki adalah seorang anak laki laki yang cuek, usil, dan memiliki pola pemikiran yg berbeda dengan yg lain atau Anti Mainstream.

2. Tahilalats

Komik Tahilalats (Duniaku)
Komik Tahilalats (Duniaku)

Komik ini diciptakan oleh Nurfadli Mursyid. Komik ini sempat bikin heboh dengan ceritanya yang agak nyeleneh, lucu dan menghibur. Komik ini menjadi tren dengan ditandainya mode avatar baru yaitu mode Avatar Tahilalats dan yang paling diingat adalah kata â??Anjayâ? dari sang pencipta.

3. Benny & Mice

Benny & Mice (Indonesiaexpat)
Benny & Mice (Indonesiaexpat)

Benny & Mice adalah sebuah seri strip komik yang terbit setiap minggu di harian Kompas. Strip komik ini mengambil latar keadaan kota Jakarta yang Metropolitan. Komik ini dikarang oleh Benny Rachmadi dan Muhammad â??Miceâ? Misrad. Komik ini banyak melakukan kritik sosial kepada penduduk Jakarta dari berbagai kalangan.

4. Galauman

Galauman (Twitter)
Galauman (Twitter)

“Galauman” awalnya adalah serial komik yang terbit secara berkala di majalah komik Reoncomics. Komik yang tadinya hanya muncul di versi cetak kemudian merambah medsos dengan strip mingguannya yang terbit secara berkala di fanpage reoncomics. Stripnya selalu terbit tiap malam Minggu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak