Tangan Ajaib, Bisa Hipnotis Hewan


Hipnotis, selain untuk hiburan ada yang disalahgunakan untuk tindak kriminal. Namun kali ini kita akan melihat hipnotis sebagai salah satu bentuk hiburan. Di Indonesia, sosok yang pandai menghipnotis lekat dengan sosok Uya Kuya. Namun di Tiongkok, justru yang pandai menghipnotis adalah seorang bocah perempuan berusia 5 tahun. Hebatnya lagi, yang dia hipnotis bukan manusia, melainkan hewan.

Han Jiaying, gadis cilik berusia 5 tahun ini bisa dibilang memiliki kemampuan yang unik. Dilansir dari Daily Mail, Jumat (21/8/2015), Han menunjukkan bakatnya menghipnotis 5 hewan dalam waktu sekitar 5 menit dalam ajang pencarian bakat “Amazing Chinese”.

Dalam pertunjukannya, Han tampil dengan 5 hewan yaitu anjing, kadal, katak, ayam, dan kelinci. Dengan “tangan ajaib”nya, Han mengelus-elus setiap hewan. Dalam hitungan beberapa detik, hewan-hewan tersebut terlihat rileks dan tertidur. Di tengah pertunjukan, anjing dan katak yang sudah ia tidurkan terbangun. Tetap tenang, Han kembali mengelus hewan itu satu per satu dan semua pun kembali tidur.

Para juri terlihat terkesan dengan pertunjukan Han. Mereka berulang kali memperlihatkan rasa terkejutnya setiap kali Han berhasil menidurkan satu hewan. Setelah semua hewan tertidur, Han berteriak dan hewan-hewan itu kembali bangun.

Menariknya lagi, Han pertama kali menemukan bakatnya ketika ia berhasil menghipnotis seekor katak yang dibawa ke TK-nya lebih dari setahun yang lalu.

Rupanya Han menggunakan teknik yang disebut tonic immobilty atau apparent death. Tonic immobilitymerupakan kondisi lumpuh sementara yang dialami hewan, biasanya ketika merasa sangat ketakutan. Refleks ini merupakan hal yang natural dan dimiliki berbagai hewan. Hewan bisa pura-pura mati dengan membuat tubuhnya terkulai lemas. Banyak hewan yang menggunakan refleks ini saat kondisi fisiknya diatur sedemikian rupa. Manusia bisa membuat hewan berada dalam kondisi pura-pura mati dengan menyentuh hewan di bagian tertentu pada tubuh bagian samping atau punggungnya.

Kamu bisa lihat aksi Han dalam video berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?t=10&v=pG9AE4cIrxk

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak