Masa-masa pacaran tentu saja sangat berbeda dengan menikah. Kalau masih pacaran, kamu dan dia tak boleh melakukan sesuatu yang melanggar norma agama misalnya tidur bareng. Nah kalau sudah nikah, kamu dan dia sudah dikatakan sebagai pasangan suami istri yang sah.

Selain sah, saat kamu menikah juga akan menemui momen-momen indah yang tak akan kamu dapatkan di masa pacaran. Momen-momen apakah itu? Inilah momen-momen indah pasca kamu menikah versi JadiBerita.

1. Pulang kerja langsung dimasakin istri

Dimasakin Istri (photograph)
Dimasakin Istri (photograph)

Kebayang dong setelah kita kerja seharian pasti perut jadi lapar. Nah, enaknya kalau sudah menikah itu adalah jika kamu lapar langsung dimasakin oleh istri. Jadi, kamu tak perlu lagi telepon restoran cepat saji untuk delivery. Masakan istri pasti lebih enak dan praktis. Kalau ingin lebih romantis, kamu dan dia juga bisa memasak bersama.

2. Jika lelah bisa tertidur di pangkuan pasangan

tertidur di pelukan pasangan (mfammar.com)
tertidur di pelukan pasangan (mfammar.com)

Namanya juga sudah menikah, pasti sudah menjadi pasangan halal. Jadi, saat kamu tidur berdua sudah tak ada yang melarang. Pernah engak kamu terasa capek atau lelah lantaran sehari bekerja atau melakukan kegiatan apapun. Momen indah ketika situasi seperti ini adalah tidur. Tak harus di kasur, pangkuan atau lengannya juga bisa kamu jadikan alas tidur. Tertidur di pelukan pasangan terkesan lebih romantis.

3. Kalau Tak Bisa Tidur bisa Ngemil bareng

Ngemil bareng (pdxfoodpress.com)
Ngemil bareng (pdxfoodpress.com)

Untuk orang insomnia alias tak bisa tidur malam, pasti akan bingung harus melakukan apa. Tapi berbeda jika kamu sudah menikah. Walau kamu insomnia, kamu bisa mengajak pasanganmu untuk ngemil bareng. Cek kulkas dan lihat ada camilan enak apa untuk dimakan bersama. Agar lebih seru, nyalakan DVD dan tonton film favorit kalian sambil makan camilan.

4. Pulang kerja disambut dengan pelukan

Dipeluk pasangan ketika pulang kerja (anoptimistic)
Dipeluk pasangan ketika pulang kerja (anoptimistic)

Semua orang pasti senang dipeluk oleh pasangan. Apalagi dipeluknya ketika kamu pulang kerja. Duh, rasanya pasti senang. Biasanya, sang istri akan menunggu kamu pulang kerja sambil berdiri di depan pintu. Jadi, pada saat kamu mengetuk pintu, si istri sudah siap memeluk kamu dengan penuh cinta. So sweet!

5. Bisa santai dan melakukan hal apapun saat weekend

Bersantai saat weekend (knowmore.tv)
Bersantai saat weekend (knowmore.tv)

Inilah yang ditunggu-tunggu setiap pasangan yang sudah menikah, habiskan weekend bersama orang yang dicintai. Tak harus pergi ke bioskop atau mall, di rumah saja pun cukup. Misalnya, kamu dan pasangan bermain permainan seru seperti monopoli atau ular tangga. Hal ini bisa membuat kamu bahagia dan membuat pikiran fresh.

(nha)