Untuk bisa memiliki kekasih, seseorang pastinya harus mencari calon pacar yang sesuai kriterianya. Sebelum menyatakan cinta, pastinya harus melakukan tahap pendekatan (PDKT). Hal ini dimaksudkan agar kalian saling mengenal karakter masing-masing.

Di zaman sekarang, cara PDKT terkesan lebih mudah dibandingkan zaman dulu. Jika kita flashback ke tahun 90-an, pasti kita akan menemukan cara-cara menyatakan cinta yang unik dan berbeda.

Inilah 5 cara PDKT cowok ke cewek di tahun 90-an versi JadiBerita.

1. Nitip salam ke teman

Titip Salam Lewat Teman (bigthink.com)
Titip Salam Lewat Teman (bigthink.com)

Cara pertama ini memang PDKT yang khas dilakukan oleh cowok pada ceweknya di tahun 90-an. Entah karena malu atau gugup, para cowok selalu takut jika ingin menyapa cewek pujaan hatinya. Alhasil, mereka memilih nitip salam lewat temannya. Beda banget dengan zaman sekarang, para cowoknya sangat berani. Jangankan nitip salam, datang kerumah cewek pun bakal dilakukan si cowok ya.

2. Salam di Radio

Salam di Radio (bbc)
Salam di Radio (bbc)

Nah cara kedua ini juga paling sering dilakukan para cowok saat melakukan pendekatan ke cewek. Pada tahun 90, radio seolah menjadi media yang bisa menyatukan hati setiap pasangan. Dengan radio, seseorang bisa menyampaikan pesan, meminta lagu untuk diputarkan kepada tambatan hatinya. Ya walaupun 2015 masih ada salam di radio, tapi sedikit sekali orang yang melakukan itu. Sekarang teknologi sudah canggih, ada aplikasi chatting atau video call untuk berkirim pesan.

3. Ajak Pulang Bareng

Ajak Pulang Bareng (detik)
Ajak Pulang Bareng (detik)

Sudah menjadi kebiasaan cowok mengajak pulang bareng cewek. Bukan hanya tahun sekarang saja, kebiasaan ini juga sudah dilakukan pada tahun 90-an. Biasanya, si cowok akan menghampiri cewek yang dia suka dan menawarinya untuk pulang bareng. Bisa naik kendaraan seperti motor atau mobil. Atau bisa jalan kaki bersama-sama.

4. Ajak Malam Mingguan Bareng

Ajak Malam Minggu (nowmagazine)
Ajak Malam Minggu (nowmagazine)

Saat malam minggu tiba, semua orang pasti ingin jalan bareng dengan sang pujaan hati. Nah, inilah yang selalu dilakukan cowok sebagai cara PKDT dengan cewek. Para cowok selalu menyiapkan taktik agar bisa merayu cewek dan mengajaknya pergi malam minggu.

5. Masukin Surat Cinta ke Tas Doi

Nulis Surat cinta (citacinta)
Nulis Surat cinta (citacinta)

Cara kelima ini benar-benar khas PDKT tahun 90-an. Bagaimana tidak, di zaman sekarang kalau mau menyatakan cinta bisa melalui ponsel atau bertemu langsung. Nah kalau tahun 90, suratlah menjadi medianya. Cara mengungkapkan cinta pun tak langsung, melainkan menulis surat cinta yang dimasukkan ke dalam tas si cewek.

(nha)