Semalam kamu mimpi apa hayo? Mimpi itu bukan hanya sekadar bunga tidur loh. Mungkin mimpi-mimpi yang kamu alami merupakan sebuah pertanda atau refleksi dari alam bawah sadar kamu. Dilansir dari Huffington Post, ada seorang psikiater dan psikoterapis terkenal dari Swiss bernama Carl Jung telah menganalisis lebih dari 20.000 mimpi selama hidupnya dan menemukan sebuah teori bahwa mimpi adalah kunci untuk memahami jiwa.

Para muridnya yang mempelajari ilmu tentang pikiran juga percaya bahwa terapi yang ada di alam bawah sadar lebih fokus daripada dunia sadar. Dan terapi alam bawah sadar berguna untuk membantu orang menemukan arti mimpi mereka. Menurutnya, salah satu kunci untuk memaknai arti mimpi adalah dengan cara simbolis bukan harfiah. Mimpi biasanya penuh dengan metafora yang mencerminkan kepribadian. Nah, kamu mau tahu tidak ada tujuh mimpi yang sering kamu alami, lalu arti mimpi-mimpi itu apa?

1.Mimpi Mantan

Jika kamu bermimpi tentang seseorang, maka orang itu sebenarnya mencerminkan suatu aspek tertentu dalam diri kamu. Jadi, jika kamu pernah pacaran dengan seseorang dan mulai memimpikannya, tanyakanlah kepada diri kamu, apa yang membuat kamu selalu teringat tentang si doi.

2.Mimpi Kematian

Melihat kematian sama seperti saat kamu melihat munculnya kehidupan baru. Secara simbolis, mimpi berbicara tentang sebuah pola atau aspek dalam diri kamu yang berbeda. Sesuatu yang pernah ada, sesuatu yang tidak lagi ada, dan kamu bergerak menuju arah yang berbeda. Entah itu kamu pernah pindah sekolah atau rumah, apa kamu pernah berpisah dan berduka. Mimpi tentang kematian adalah tentang aspek dalam diri kita yang akan dilepaskan.

3.Mimpi Gigi Lepas

Mimpi gigi lepas adalah salah satu mimpi yang paling umum terjadi dan paling memengaruhi orang di seluruh dunia dari berbagai budaya dan latar belakang. Gigi kamu yang lepas mewakili sebuah transisi waktu dalam hidup. Jika kamu mengalami beberapa fase dalam hidup di mana terdapat banyak perubahan dan seringkali membuat cemas, saat itulah kamu akan mengalami mimpi seperti ini. Mimpi ini merupakan sebuah tanda bahwa kamu akan selalu tumbuh berkembang dan bertransformasi.

4.Mimpi Buruk Terus Menerus

Sepanjang hidup kamu pasti mengalami banyak hal negatif dan mengendapkannya, sehinggga perasaan itu menciptakan trauma emosional yang mendasar. Pikiran manusia cenderung selalu mengingat kenangan buruk daripada melepaskannya dan trauma itu membuat mimpi buruk terulang. Mimpi itu muncul berulang-ulang karena kamu masih memendam dan tidak melepaskannya.

5.Mimpi Berselingkuh

Mimpi ini tentang ketidakjujuran, tapi lebih tentang kamu yang tidak jujur pada diri sendiri. Ada sesuatu yang membuat kamu tertekan atau sesuatu yang menipu diri. Mimpi tentang ketidaksetiaan ini adalah tentang bagaimana jiwa kamu mewakili suatu hubungan.

6.Mimpi Hewan

Hewan yang berbeda memiliki arti yang juga berbeda dari setiap budaya, sehingga hewan itu dapat memengaruhi arti dari mimpi kamu. Misalnya mimpi bertemu ular. Mulailah berpikir tentang kehidupan pribadi kamu, kemudian mulai masuk ke dalam alam bawah sadar. Dalam mitologis, ular dapat mencerminkan sebuah tipu muslihat, regenerasi, kekuasaan dan unsur mistis lainnya.

7.Mimpi Tentang Sekolah atau Pekerjaan

Bermimpi tentang ketidaksiapan untuk sebuah tes atau terlambat pergi sekolah atau tidak siap untuk berangkat kerja, itu semua hanya mimpi tentang rasa takut seseorang saat melihat dirinya yang sebenarnya. (jow)