5 Sekolah Unik Ini Bisa Bikin Kamu Terheran-heran

Tempat di mana kamu belajar, yaitu sekolah, ada bermacam-macam. Ada sekolah bahasa, sekolah keahlian atau SMK, dan sekolah-sekolah lainnya. Namun, 5 sekolah ini mungkin bisa bikin kamu keheranan. Ada sekolah apa saja? Berikut kelima sekolahnya, seperti dilansir dari Bintangcom, Senin (24/8/2015).

1. Sekolah Trabajo Ya, Spanyol

Ilustrasi prostitusi (Bintang)
Ilustrasi prostitusi (Bintang)

Bisa dibilang kalau sekolah ini mirip dengan SMK jika di Indonesia. Tapi, sekolah ini mengajarkan keahlian ‘khusus’ di bidang prostitusi yang memang sudah legal di Spanyol. Di sekolah ini, kamu belajar segala hal yang berhubungan dengan prostitusi, yang merupakan tindakan ilegal di Indonesia.

2. Sekolah bebas di Brooklyn, Amerika Serikat

Ilustrasi sekolah bebas (Bintang)
Ilustrasi sekolah bebas (Bintang)

Sekolah yang memiiki dua pembagian besar, yakni usia 4-11 dan usia 11-18 ini tak punya kurikulum, tes, maupun peringkat. Siswa dibebaskan melakukan apapun saat datang ke sekolah. Setiap minggunya, para guru akan mengadakan rapat guna melihat perkembangan para siswa. Mungkin sekolah ini lebih mirip ke TK.

3. Sekolah perahu di Bangladesh

Sekolah kapal di Bangladesh (Bintang)
Sekolah kapal di Bangladesh (Bintang)

Melihat dampak dari banjir yang rutin melanda Bangladesh, organisasi non-profit, Shidhulai Swanirvar Sangstha, akhirnya mencanangkan sekolah yang sudah ada sejak tahun 2002 ini. Sesuai namanya, sekolah ini berada di perahu atau kapal. Uniknya, di dalam kapal itu tersedia berbagai fasilitas sekolah seperti komputer atau laptop.

4. Sekolah parkour di Los Angeles, Amerika Serikat

Sekolah parkour (Bintang)
Sekolah parkour (Bintang)

Sekolah ini cocok buat kamu yang ingin belajar parkour. Sekolah ini menawarkan kebebasan ekspresi dalam berlari, melompat, atau memanjat. Selain parkour, sekolah ini juga mengajarkan kamu cara bersepeda ekstrem.

5. Sekolah futuristik di Philadelphia, Amerika Serikat

Sekolah digital di Philadelphia (Bintang)
Sekolah digital di Philadelphia (Bintang)

Sekolah ini dikatakan futuristik alias bernuansa masa depan, karena di sekolah ini fasilitas sekolah semuanya berbasis digital. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

ECVT, Teknologi Buatan Indonesia yang Juga Dipakai NASA

Fakta Menarik Cowok Saat Mencintai Pujaan Hatinya