Nama adalah identitas setiap orang. Untuk itu, sebagai orangtua harus memberikan nama untuk anaknya yang memiliki arti baik dan indah. Penyanyi bersuara merdu, Indah Nevertari ternyata punya kisah menarik mengenai nama yang diberikan oleh orangtuanya. Penyanyi berhijab ini pun sempat berganti nama ketika dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Indah Nevertari (rcti.tv)
Indah Nevertari (rcti.tv)

“Saat kecil pas di kasih tau kalau ganti nama jadi Indah Nevertari, aku iya-iya aja. Aku bilang ke mama, wah bagus ma itu namanya. Saat udah besar aku baru sadar, ternyata never itu ada artinya Indah tidak pernah menari dan mama juga nggak kepikiran ke situ,” ujar Indah, seperti dilansir Kapanlagi, Senin (24/08/2015).

Tahukah kamu? Awalnya cewek yang jago nge-rap itu bernama Indah Hazizul Aini. Sedangkan, nama Nevertari terinspirasi dari sebuah karakter film Mesir yang sering dilihat sang ibu waktu hamil

“Mama suka nama Nevertari sebab saat mama mengandung aku, mama sering nonton film Mesir dan ada ceritanya tentang Nevertari. Dan mama senang dengan karakter yang bernama Nevertari itu, nah jadilah Indah Nevertari. Selain itu kata mama nama awalan E nya udah habis,” jelas Indah.

Indah percaya bahwa sebuah nama yang diberikan orangtua adalah doa. Ia pun yakin nama Nevertari yang merupakan karakter film menyatu dengan dirinya. “Dan memang bener sih nama itu adalah doa mama ya. Mungkin aku seperti karakter Nevertari itu, sosok wanita tangguh. Nah aku merasa seperti itu sih, seperti halnya aku yang pantang menyerah untuk meraih cita-cita bisa jadi sekarang,” kata Indah

Menurut Indah, pergantian namanya punya hikmah tersendiri bagi hidupnya. “Mungkin ada hikmahnya juga sih dari nama yang lain sendiri, Indah Nevertari. Awalnya malah waktu kecil nama aku bukan Indah Nevertari, Papa dan Mama mencoba membuat nama tapi beda-beda versi. Mama maunya Indah Nevertari, tapi Papa maunya Indah Azizul Haini,” ungkapnya.