10 Film Drama Terbaik Di Dunia

1388

Mungkin banyak dari para penikmat film yang menyukai genre-genre yang beragam. Mulai dari horror, action, comedy dan lain sebagainya. Namun bagaimana dengan genre drama? Banyak dari kita yang tentu menyukai genre film yang satu ini. Genre film yang paling sesuai dengan kehidupan kita sehari-hari. Berikut kami berikan 10 film drama terbaik versi kami.

10. THE TREE OF LIFE

Film yang paling anyar di tahun 2011 begitu menyentuh. Benar-benar membuka mata kita akan dahsyatnya hubungan keluarga antara ayah dan anaknya. Bukan hanya bercerita tentang kehidupan itu saja, namun lebih kepada filosofi dunia! Bahwa senyatanya dunia yang terasa oleh kita ini hanya kefanaan belaka. Dimulai dari penciptaan alam semesta hingga sekarang.

9. THE HISTORY BOYS

Banyak sekali film tentang edukasi dunia akademis. Namun film ini memberikan kesan lain. Dilengkapi dengan humor yang cerdas beserta hiruk pikuk perkembangan remaja-remaja pintar di Inggris Raya sana. Film ini bukan membuat kita mengerti tentang hal-hal lain yang bisa kita dapatkan selain dari sekolah, namun lebih kepada masalah-masalah internal yang tidak biasa yang ada di sekolah.

8. FORREST GUMP

Berkisah tentang perjalanan hidup dari seorang yang sangat polos akan hidupnya. Forrest Gump memberitahukan kepada kita tentang kesederhanaan hidup. Bahwa hidupnya itu seperti sekotak cokelat. Dilengkapi dengan scene-scene yang keren pada era itu, Tom Hanks dengan aktingnya berhasil memikat hati para pecinta film.

7. AMELIE

Inilah film Perancis yang sangat layak untuk ditonton! Bukan hanya scene-scene dan plotnya yang keren, tapi semua yang ada di film ini sungguh hebat. Detail memang menjadi ciri khas film Eropa, namun film ini memiliki ciri tersendiri. Nggak percaya? Tonton saja.

6. PURSUIT OF HAPPYNESS

Belum ada film drama yang diangkat dari kisah nyata yang lebih menyentuh ketimbang film ini. Lagi-lagi hubungan antara ayah dan anak yang begitu menggugah tersurat pasti dalam film ini. Will Smith memberikan segalanya dalam film ini. Best role act from him!

5. PUNCH-DRUNK LOVE

Bagi penggemar film drama yang cenderung rumit, film ini adalah wajib. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk mencerna isi makna dalam film ini. Dan makna itu ternyata sungguh mengagumkan!

4. LIFE IS BEAUTIFUL

Kata siapa dalam peperangan tidak akan ada canda dan tawa? Life Is Beautiful terbukti sukses dengan keindahannya. Roberto Benigni yang bermain menjadi tokoh utama sekaligus menjadi sutradara dalam film ini. Ia memberikan karya yang cantik sekali dengan format keluarga di masa-masa sulit perang dunia.

3. LOVE ACTUALLY

Ini dia drama komedi romantis dengan alur multi-plot terbaik yang pernah ada! Bercerita tentang kehidupan sehari-hari setiap individu di Inggris yang ingin memberikan pernyataan cintanya menjelang natal. Begitu banyak keajaiban akan cinta dalam film ini.

2. THE TRUMAN SHOW

Drama keseharianyang penuh dengan filosofi. Diselingi dengan gurauan canda yang alamiah, The Truman Show terlihat begitu gemerlap dengan cerita yang maknanya begitu dalam namun dikemas dengan cara yang begitu sederhana. Dijamin, film ini memberi estetika kehidupan yang luar biasa.

1. AMERICAN BEAUTY

Film drama terbaik yang pernah ada selama ini. Akting, cerita, penokohan, dialog, sinematografi dan hal-hal lain yang terkandung dalam film ini terasa sangat kuat menyengat. American Beauty memberitahukan kepada kita bahwa inilah hidup yang sebenarnya. Disharmoni keluarga, individu yang terlihat aneh, perkembangan negatif seorang remaja, bahkan sampai pada veteran perang yang menyimpang. All the miserable things in one package. It’s too beauty to forget.