Labirin terbesar di dunia, Cool Patch Pumpkins Corn Maze (abcnews.com)

Siapa yang tidak tahu labirin? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), labirin adalah tempat yang penuh dengan jalan yang berliku-liku dan simpang siur. Susunan yang sangat sulit dan berbelit.

Kalau kamu menyukai permainan yang mengharuskanmu berpikir dan cermat cobalah bermain labirin. Apa kamu sudah pernah bermain dalam labirin dan mencari jalan keluar ditengah jalan yang sangat membingungkan? Di Indonesia memang tidak ada bangunan labirin yang nyata. Kita biasanya hanya bermain labirin di atas secarik kertas.

Labirin di atas kertas (colicul.heck.in)

Namun, JadiBerita akan memberikan wawasan baru buatmu untuk mengetahui dimana labirin terbesar di dunia.  Cool Patch Pumpkins Corn Maze, nama labirin tersebut, berada di Dixon, California.

Cool Patch Pumpkins Corn Maze (tumblr.com)

Labirin seluas 6000 meter persegi tersebut dibangun oleh Cooley bersaudara. Labirin tersebut mereka buat sendiri di kebun jagung milik mereka.

Awalnya, pada tahun 2007 lalu mereka hanya membuat labirin seluas 4000 meter persegi, namun pada tahun 2014 lalu mereka menambah luas labirin 2000 meter persegi. Dan memberikan 4 tangga untuk para pengunjung dapat memantau jalur untuk keluar.

Rumit banget ya kelihatannya? (abclocal.go.com)

Tidak hanya luas, labirin inipun memiliki rute dan bentuk labirin yang berbeda setiap tahunnya. Dan bukan hanya menjadi labirin terbesar, Guinness World Record bahkan juga memberikan gelar labirin ini sebagai labirin paling rumit di dunia dan labirin paling mengagumkan di dunia.

Lucunya, beberapa kali pengunjung yang tersesat banyak yang merasa panik hingga mereka menelepon kantor polisi. Ada berbagai macam alasan yang membuat mereka memutuskan untuk menelepon kantor polisi. Meskipun semuanya di dasari dengan perasaan panik.

Sudah dikasih tangga, masih saja ada yang tersesat (inhabitat.com)

Kepala Polisi daerah Solano County mengaku sudah tidak heran lagi jika mendapat telepon dari turis yang tersesat di dalam kebun jagung milik Cooley bersaudara tersebut. Mereka hanya cukup menelepon pihak pengelola labirin untuk mencari turis yang tersesat tersebut.

Ada juga seoang turis yang hanya pasrah menunggu pertolongan setelah tersesat selama 4 jam di dalam labirin. Namun tidak sedikit juga yang berhasil keluar dari labirin tersebut dengan upaya sendiri.

Oh, begini kalau malam, Pantas saja mereka panik (meetupstatic.com)

Seorang turis yang mengaku bisa keluar dari labirin tersebut dengan waktu 2 jam dan memerlukan 10 telepon genggam agar bisa keluar dari labirin terbesar di dunia dengan usahanya sendiri. Bagaimana denganmu, berani nggak masuk ke dalam labirin terbesar di dunia tersebut?

(anb)