penyanyi cover lagu Indonesiamusisi cover lagu indonesia

Kita kerap melihat para musisi luar negeri dengan vokal bagus dan kualitas bernyanyi yang oke. Suara merdu tak hanya dimiliki musisi mancanegara saja lho, sejumlah penyanyi Indonesia juga punya suara indah dan berkarakter.

Tak cuma suara bagus, lagu-lagu milik musisi Indonesia juga luar biasa dan tentunya enak didengar. Buktinya, musisi luar negeri tertarik untuk mengcover lagu-lagu milik penyanyi Tanah Air.

Inilah 5 lagu Indonesia yang dicover oleh penyanyi mancanegara versi JadiBerita.

1. Eru Nyanyikan Lagu ‘Kemesraan’

Saat konser di Tanah Air yang bertajuk Music Bank Jakarta 2013, penyanyi asal Korea, Eru melantunkan lagu Indonesia yang berjudul Kemesraan. Kala menyanyikan lagu itu, Eru berduet dengan Hyorin. Kolaborasi Eru dan Hyorin sukses membuat panggung Music Bank bergemuruh. Apalagi, chemistry Eru dan Hyorin sangat kuat ketika mendendangkan lagu lawas tersebut.

2. Nicholas Teo Nyanyikan Lagu ‘Sempurna’

Tahun 2009 silam, penyanyi berkacamata Nicholas Teo melantunkan lagu asal Indonesia berjudul Sempurna. Ini adalah lagu milik grup band Andra and The Backbone. Lagu Sempurna milik Andra and The Backbone dibuat versi Mandarin oleh Nicholas. Uniknya, saat bagian ref di kata Sempurna, Nicholas tak memakai terjemahan Mandarin, melainkan tetap kata Sempurna dalam bahasa Indonesia.

3. Hugh Maynard Nyanyikan Lagu ‘Bukan Cinta Biasa’

Lagu Indonesia yang dicover oleh musisi mancanegara selanjutnya adalah Bukan Cinta Biasa milik Afgan. Adapun penyanyi luar negeri yang melantunkan lagu ini bernama Hugh Maynard. Pada 2012, Hugh mengupload videonya ke Youtube dengan menyanyikan lagu Bukan Cinta Biasa. Seolah sukses, Hugh pun menjadi terkenal karena suaranya dianggap merdu ketika mendengkan lagu milik Afgan. Hugh sendiri sempat menjadi peserta ajang X-Factor UK. Tetapi, kini Hugh sudah menjadi penyanyi dan sudah merilis album.

4. Qi Qin Nyanyikan Lagu ‘Sephia’

Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang suka dengan lagu Sephia, musisi luar negeri bernama Qi Qin juga mengakui bahwa lagu milik Sheila On 7 sangat enak didengar. Lantaran ketertarikannya itu, Qi Qin akhirnya mengcover lagu Sephia di tahun 2002. Dalam menyanyikan lagu Sephia, penyanyi asal Taiwan mengganti judul dan sebagian liriknya. Kendati begitu, Qi Qin tetap mempertahankan melodi dan dinamika lagu aslinya.

5. Ladylike Nyanyikan Lagu ‘Teman Tapi Mesra’

Teman Tapi Mesra sempat menjadi salah satu lagu yang meledak di pasaran. Lagu ini dinyanyikan oleh Ratu yang kala itu masih beranggotakan Maia Estianty dan Mulan Kwok. Ternyata, lagu berlirik ceria itu dicover oleh musisi luar negeri, Ladylike. Grup band yang digawangi oleh empat wanita itu mengcover lagu Teman Tapi Mesra pada 2009. Bahkan, lagu ciptaan Maia itu berhasil membuat penikmat musik di Amerika terkesima.

(nha)