Wisata Ekstrem di Indonesia (jadiberita.com)

Indonesia dikenal sebagai negeri dengan sejuta keindahan alamnya yang sangat memukau dan membuat nyaman. Bicara soal keindahan alam Indonesia yang memukau dan membuat nyaman, negeri tercinta kita ini ternyata juga memiliki beberapa wisata alam yang indah namun bisa memacu adrenalin lho. Penasaran? Langsung saja JadiBerita akan berikan kamu informasinya. Check this out guys:

1. Kereta gantung pantai Timang

Kereta gantung di Pantai Timang (ranselwisata.com)

Pantai Timang yang merupakan tempat nelayan lobster ini terletak di desa Purwodadi, kecamatan Tempus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini sebenarnya terbagi menjadi dua bagian, yakni sebelah Timur yang merupakan pantai berpasir putih dan sebelah Barat yang merupakan pantai perbukitan dengan batu-batu besar yang langsung berbatasan dengan laut. Nah, dibagian barat inilah terdapat sebuah kereta gantung yang membentang sepanjang 100 meter ke arah barat Pantai Timang. Wisata ini benar-benar memacu adrenalin karena kamu akan menaiki kereta gantung tersebut sendirian di atas ketinggian 50 meter. Berani nggak guys?

2. Panjat tebing lembah harau

Panjat tebing di Lembah Harau (wordpress.com)
Tebing Lembah Harau (kidnesia.com)

Lembah Harau atau Lembah Arau ini terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Lembah nan cantik ini memiliki tinggi mencapai 300 meter dan dikelilingi oleh beberapa bukit. Bagi kamu yang sangat cinta dengan berbagai kegiatan di alam, kamu bisa merasakan sensasi panjat tebing di lembah ini. Setelah berjuang keras untuk memanjat tebing ini, kelelahan kamu akan terbayar dengan adanya suguhan pemandangan dari empat air terjun yang cantik.

3. Selancar mentawai

Deru ombak memacu adrenalin (wisata.eu)

Kepulauan Mentawai yang berjarak sekitar 150 kilometer dari Samudera Hindia terletak di lepas pantai Sumatera Barat. Pulau Mentawai ini memang dikenal sebagai surga dunia para peselancar. Bahkan pada tahun 2013 lalu, dua titik selancar di Kepulauan Mentawai masuk ke dalam 10 tempat selancar terbaik dunia. Sudah tahu bagaimana keindahan Mentawai memukau dunia, beranikah kamu untuk merasakan langsung berselancar di Mentawai dengan ketinggian ombak yang mencapai 1,5 hingga 4,5 meter?

4. Goa jomblang

Teknik satu tali menghampiri cahaya surga (liburanjogja.co.id)

Goa ini terletak di kawasan pegunungan karts desa Pacarejo, Samano, Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa ini mempunyai mulut goa vertikal dengan jarak antara bibir goa dengan dasarnya hingga mencapai kedalaman 80 meter. Bagi para petualang yang akan melakukan wisata di goa jomblang wajib memakai peralatan khusus, karena menggunakan teknik tali tunggal untuk masuk ke sana. Dari bawah goa kamu juga bisa menikmati keindahan â??cahaya surgaâ??.

5. Blue Lagoon cliff jumping

Cliff Jumping di Blue Lagoon, Nusa Ceningan, Bali (youtube.com)

Kalau kamu yang suka dengan hal-hal yang berbau memacu adrenalin tentu sudah tidak asing lagi dengan cliff jumping. Untuk mendapatkan sensasi cliff jumping yang sempurna kamu bisa mengunjungi Wisata Nusa Ceningan, Bali. Karena selain bisa membuat dirimu melayang ketika melakukan lompatan dari tebing yang berketinggian 13 meter, pesona alam di sini sangat memukau.

(anb)