Mengungkap 5 Fakta Film ‘AADC? 2’


AADC 2

Film Ada Ada dengan Cinta? menjadi salah satu karya anak bangsa yang disukai oleh masyarakat Indonesia dan menjadi tontonan laris manis di seluruh bioskop Tanah Air. Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra (Rangga) dan Dian Sastrowardoyo (Cinta) pun memiliki jalan cerita menarik yang melibatkan unsur percintaan dan persahabatan.

Seolah ingin mengulang keberhasilan film AADC seperti 14 tahun lalu, Mira Lesmana akhirnya resmi membuat sekuel AADC jilid 2 yang dijadwalkan tayang pada tahun 2016. Kini, AADC? 2 bersiap memulai produksi pada akhir Oktober 2015.

Sebelum filmnya tayang, yuk simak fakta-fakta menarik tentang film AADC? 2 seperti dilansir Kapanlagi, Rabu (26/08/2015).

1. Melly Goeslaw Isi Soundtrack AADC? 2

Melly Goeslaw Kembali Isi Soundtrack AADC 2
Melly Goeslaw Isi Soundtrack AADC 2 (tabloidcempaka)

Selain filmnya yang meledak di seluruh bioskop Indonesia, lagu-lagu dari film Ada Apa dengan Cinta? pun sering diburu orang. Penyanyinya sendiri tak lain adalah Melly Goeslaw. Kita semua tahu bahwa Melly sudah piawai menciptakan lagu-lagu bertema cinta. Untuk mengulang kesuksesan seperti AADC jilid pertama, AADC? 2 juga bakal menghadirkan Melly sebagai pengisi soundtrack untuk film garapan Riri Riza itu.

“Buat kita musik menjadi bagian penting dalam sebuah film. Waktu AADC pertama hadir, musik itu turning point yang penting. Kebetulan saat itu musik lagi bagus-bagusnya. Sekarang kita bikin musik harus ada feeling, ada emosi tokoh-tokoh AADC yang dulu itu harus muncul kembali,” ujar Riri, seperti dilansir Kapanlagi, Rabu (26/08)

2. Ladya Cherryl Tak Bisa Gabung di AADC? 2

Ladya Cheryl Tak Bisa Gabung di AADC 2 (chirpstory)
Ladya Cherryl Tak Bisa Gabung di AADC 2 (chirpstory)

Selain karakter Cinta yang didapuk sebagai peran utama, keempat sahabat Cinta yakni Karmen, Maura, Milly, dan Alya pun kerap hadir dalam AADC season 1 maupun AADC mini seri. Sayang, penonton tak akan bisa melihat tokoh Alya dalam AADC jilid 2. Sebab, pemeran Alya, Ladya Cherryl tengah sibuk menempuh pendidikan. “Saya senang mendengar Ladya bersekolah lagi. Kami semua mendukung keputusannya,” tutur Mira Lesmana

3. AADC? 2 Bakal Diproduksi Akhir Oktober 2015

Adegan Rangga dan Cinta di film AADC (kompas)
Adegan Rangga dan Cinta di film AADC (kompas)

AADC jilid 2 saat ini tengah bersiap untuk melakukan penggarapan filmnya. Mira Lesmana menegaskan, proses produksi film AADC? 2 akan dimulai pada akhir Oktober 2015. Sedangkan, untuk tayangnya sendiri bisa disaksikan pada tahun depan.

4. Riri Riza jadi Sutradara AADC? 2

Riri Riza jadi Sutradara AADC 2
Riri Riza jadi Sutradara AADC 2 (tempo)

Film AADC jilid 1 disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Namun, berbeda dengan AADC season 2. Sutradara AADC?2 yaitu Riri Riza. Riri sendiri adalah sutradara yang membuat film Laskar Pelangi meraih kesuksesan besar di industri film. “Di AADC pertama saya dan Riri duduk bersama sebagai penulis dan produser. Tapi di AADC 2, Riri Riza yang akan menyutradarai,” papar Mira

5. Film AADC? 2 Bakal Syuting di 3 Kota

AADC 2 Syuting di 3 Kota (kapanlagi)
AADC 2 Syuting di 3 Kota (kapanlagi)

Sebagaimana diketahui, AADC 1 menjalani syuting di Jakarta, dan pada AADC mini seri syuting di Jakarta dan New York. Namun, akan ada yang berbeda dalam proses syuting AADC?2. Ternyata, film garapan Riri Riza itu akan menjalani syuting di 3 kota. Selain masih memilih Jakarta serta New York, Riri juga akan melakukan proses syuting di Yogyakarta. Alasannya, di Yogyakarta banyak perkembangan komik, hip-hop, dan seni yang luar biasa.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak