Selain membuat sedih, putus cinta juga bisa menyebabkan seseorang kurang bergairah. Buktinya, banyak orang-orang korban putus cinta menjadi lusuh alias dirinya tak terawat. Padahal kondisi seperti itu akan sangat merugikan mereka.

Bagaimana kalau kamu keluar rumah dan bertemu dengan orang dengan penampilan lusuh, pasti kamu akan menjadi tertawaan mereka saja. Harusnya, fase putus cinta membuat kamu bangkit dan lebih tampil menarik lagi.

Kamu tak mau dong berlama-lama jomblo? Untuk itulah kamu perlu melakukan kiat-kiat di bawah ini guna membuat penampilanmu lebih menarik. Apabila penampilanmu menarik, semua orang akan terkesima sama kamu.

Dilansir Wolipop, Sabtu (29/08/2015), inilah kiat jitu tampil menarik usai putus cinta.

1. Tingkatkan Kualitas Diri

Tingkatkan kualitas diri jadi modal utama tampil menarik (tumblr)
Tingkatkan kualitas diri jadi modal utama tampil menarik (tumblr)

Pertama kali yang harus kamu lakukan jika ingin tampil lebih menarik adalah tingkatkan kualitas diri. Ini artinya, kamu harus menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Mulai dari sikap sampai penampilan. Berubahlah sedikit demi sedikit, yang penting kamu punya niat untuk berubah ke arah yang lebih positif. Jika kamu sudah meningkat kualiatas diri, pastikan kamu berani membuka hati untuk seseorang yang sedang menunggumu di luar sana.

2. Percantik Diri

Percantik diri agar menarik lawan jenis (bbc)
Percantik diri agar menarik lawan jenis (bbc)

Bagi wanita, kecantikan menjadi modal utama dalam menarik perhatian lawan jenis. Itulah sebabnya, banyak kaum perempuan yang rela membeli segala jenis make-up guna mempercantik dirinya. Selain make-up yang membuat wanita semakin cantik, perawatan salon juga bisa merubah wanita menjadi mempesona. Misalnya, mengganti gaya rambut dengan model yang sedang trend tahun ini.

3. Belanja

Belanja dengan teman adalah kegiatan seru (getty)
Belanja dengan teman adalah kegiatan seru (getty)

Kiat terakhir adalah belanja dengan bersama teman. Tak perlu malu untuk membelanjakan sesuatu yang kamu suka meski barang bawaanmu terlihat banyak. Namun, sebaiknya kamu rincikan dahulu biaya yang kamu punya sebelum membelikan barang-barang. Kalau perlu sih belanjakan barang yang menurut kamu sangat penting dan bermanfaat. Biasanya sih, kaum cewek belanja baju, sepatu, tas, sandal, dan aksesoris lain untuk menunjang penampilannya agar semakin wow.

(nha)