Kamu pengguna jasa Go-Jek, Jeger atau GrabBike? Mungkin kamu bakal tertarik untuk mencoba layanan ojek terbaru yang satu ini, yaiti Love-Jek.

Apa yang unik dari Love-Jek? Layanan ini bisa dibilang diperuntukkan bagi jomblo. Pasalnya, pelanggan bakal mendapatkan pengemudi ojek sebagai teman curhat.

PT Love Moto Taxi Indonesia (Lomotaxi), selaku perusahaan yang menaungi merk dan armada Love-Jek, optimis bahwa layanan ini bisa membuat mereka unggul dari para pesaingnya yang telah mapan. Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Nabilla Mardim, sang pendiri sekaligus CEO, dalam konferensi pers memperkenalkan produknya di kantor Lomotaxi.

Sebagaimana jasa ojek premium, Love-Jek menawarkan jasa transportasi dengan sepeda motor. Namun, para pengemudi Love-Jek akan memiliki beberapa layanan lain, salah satunya adalah jasa teman curhat.

â??Saat ini, penggunaan jasa layanan ojek premium telah berkembang luas dan bercabang. Dalam prakteknya, para driverojek kini juga bertugas untuk membantu klien berbelanja, mengantre tiket bioskop, hingga mengantarkan barang dan makanan. Kami, Love-Jek, hadir bagi para calon klien yang merasa membutuhkan teman curhat sekaligus jasa transportasi dengan sepeda motor. Hasil analisis kami menunjukkan layanan ini belum banyak pemainnya, padahal pasarnya besar sekali,â? paparnya seperti dikutip dari Posrondacom, Rabu (2/9/2014).

Nabilla melanjutkan, bahwa para calon klien atau penumpang yang tengah membutuhkan teman curhat namun tidak memiliki sahabat ataupun orang yang bisa dipercaya dapat mengunduh dan melakukan registrasi pada aplikasi Love-Jek di telepon pintar melalui Google Play ataupun AppStore. Kemudian, klien dapat memesan jasa curhat. Driver Love-Jek akan datang ke tempat yang telah ditentukan saat pemesanan, kemudian mendengarkan keluh kesah atau cerita klien.

Layanan Love-Jek tidak berhenti sampai di situ. Ojek premium dengan kode warna berwarna pink ini juga menawarkan jasa pendamping temporer bagi para klien yang membutuhkan teman untuk jalan-jalan, berbelanja, makan-makan, ataupun pergi ke acara lainnya.

â??Jadi untuk para klien yang kebetulan sedang jomblo atau belum punya pendamping, bisa menggunakan jasa driver Love-Jek untuk teman jalan-jalan ke mal, shopping, ke tempat rekreasi, ataucandlelight dinner. Kami sangat merekomendasikan layanan kami ini untuk ke acara-acara yang membutuhkan pendamping seperti acara reuni, kawinan, wisuda, temu keluarga, dan lainnya. Untuk ke depan, kami menyiapkan paket pendamping eksklusif harian, sudah termasuk dengan bunga, foto selfie bersama, dan candlelight dinner. Ini berlaku baik untuk klien berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan,â? jelas Nabilla lebih jauh.

Nabilla bahkan secara terbuka menjelaskan bahwa pihaknya hanya akan menerima calon personel Love-Jek yang memiliki paras wajah dan tubuh menarik, dengan persyaratan lebih lanjut yakni minimal memiliki ijazah perkuliahan atau sedang menjalani masa kuliah dengan nilai IPK minimal 3,0.

â??Para driver kami nanti orangnya tampan-tampan dan cantik-cantik, ditambah lagi mereka anak kuliahan atau sarjana. Jadi, klien tidak perlu khawatir atau gugup saat mengajak mereka bertemu teman dan keluarga. Kami akan bekali para personel kami dengan pendidikan lanjutan untuk menjadi teman curhat dan pendamping yang baik. Latar belakang pendidikan psikologi atau konseling akan menjadi nilai plus karena mereka akan lebih siap menghadapi curhatan klien,â? ujarnya.

Layanan ini kemudian menjadi perbincangan netizen. Mereka membicarakan tentang layanan ojek curhat ini di Twitter.

“Tukang ojek aja IPKnya diminta minimal 3,” tulis akun Twitter bernama @fhieluv.

“Ada layanan ojek baru lagi. Love-jek. Ojek + temen curhat + pendamping. The line between creative and dafuq is blurry here,” tulis akun @_vejhe.

“Dijogja kapan ada love-jek ya. pengen dftar,” sahut akun lainnya bernama @antok_hood.

“In any case, Love-Jek ini bakal membuka peluang bagi para pengangguran yang berparas menarik. Duit dapet, jodoh (mungkin) dapet,” ucap @asyrafudin. (tom)