Hewan Jago Menari

Tak Cuma manusia saja yang bisa menari, para hewan pun juga bisa melakukan gerakan tari. Bedanya, hewan menari dengan gerakan seadanya misalnya mengepakkan sayap atau menggoyangkan kepalanya saja.

Sangat unik memang melihat binatang bisa menari. Tapi, ini kenyataan yang dimiliki hewan-hewan berikut. Mau lihat aksi lucu hewan-hewan yang bisa menari. Yuk, simak ulasan lihat video sang hewan yang jago menari.

1. Kakatua Putih

Selama ini, Kakatua dikenal sebagai burung yang super aktif dalam bergerak. Selain punya bulu yang indah, kakatua juga pandai menari lho. Saat musik diputar di depan si Kakatua, burung lucu itu pun menari sambil mengikuti alunan musik. Ketika menari, burung kakatua selalu menggoyangkan kepala dan tubuhnya.

2. Burung Manakin

Tak hanya burung kakatua saja yang lihai dalam menari, burung manakin juga bisa melakukan hal itu. Burung asal Kolombia itu bisa menari dengan gerakan yang lucu. Tetapi, burung manakin menari ketika ingin kawin dengan lawan jenisnya saja. Manakin jantan menari dengan cara mengepakkan sayapnya dan menimbulkan suara unik.

3. Lebah

Meski berukuran kecil, ternyata lebah sangat mahir menari. Tarian yang dilakukan lebah diberi nama tarian kibas. Jika manakin menari untuk kawin, lebah sendiri menari guna memberitahu ada sumber makanan untuk dimakan bersama-sama.

4. Laba-laba Merak

Laba-laba Merak merupakan hewan yang berasal dari negara Australia. Laba-laba merak juga termasuk dalam kategori hewan jago menari. Laba-laba merak betina menari saat ia ingin kawin. Tarian laba-laba merak bisa dibilang sebagai kode untuk menarik perhatian laba-laba merak jantan.

5. Kumbang Kotoran

Hewan terakhir yang jago menari yakni kumbang kotoran. Kumbang kotoran menari lantaran ingin melindungi makanan yang dimilikinya dari binatang lain. Cara menari sang kumbang cukup lucu yaitu berputar 360 derajat dan berdiri di atas makanan yang digelindingkan.