Artis Tanam Pohon

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan bumi, salah satunya dengan menanam pohon. Tujuan tanam pohon sendiri untuk mengurangi efek pemanasan global yang tengah melanda Indonesia.

Aksi bermanfaat ini bisa dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari orang biasa hingga artis ternama. Kelima artis cantik ini pun begitu antusias ketika mereka terlibat dalam aksi menanam pohon. Siapa saja mereka? Inilah 5 artis cantik yang ikut tanam pohon versi JadiBerita.

1. Reisa Kartikasari

Reisa Kartikasari (sooperboy)
Reisa Kartikasari (sooperboy)

Ketimbang jalan-jalan, Reisa Kartikasari lebih memilih ikut kegiatan sosial dengan menanam pohon bersama sang sahabat Liza Elly. Mantan Puteri Indonesia Lingkungan 2010 itu berkunjung ke SMAN 15 Jakarta Utara guna melakukan aksi tanam pohon sebagai bentuk kampenye selamatkan lingkungan yang bertema Remaja Berbagi Kasih Untuk Bumi. “Saya dan Elly berkunjung ke SMA 15 ini karena ada kegiatan cinta remaja kepada bumi. Di hari Valentine ini kita berbagi cinta kepada bumi ini. Tadi salah satunya penanaman pohon. Rencananya ada penanaman 2.000 pohon. Yang disediakan oleh ikatan alumni SMA 15. Untuk menanam pohon kepada seluruh SMA yang ada di Jakarta Utara,” tutur Reisa

2. Elfin Pertiwi

Elfin Pertiwi (cikalnews)
Elfin Pertiwi (cikalnews)

Selanjutnya, Elfin Pertiwi yang merupakan mantan Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2014 juga ikut kegiatan tanam pohon bersama dengan PT Sushi Tei Indonesia. Elfin melakukan aksi tanam pohon di Gunung Pancar yang terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Ini adalah tugas pertama saya sekembali dari Jepang, senang rasanya dapat berkumpul bersama teman teman dari Sushi Tei Indonesia untuk melakukan aktivitas lingkungan dengan penanaman pohon di Gunung Pancar ini, semoga apa yang telah dilakukan oleh PT Sushi Tei Indonesia dapat menjadi contoh untuk pelaku usaha lainnya untuk melakukan hal yang sama,” ucap Elfin.

3. Anisa Rahma

Anisa Rahma (kompas)
Anisa Rahma (kompas)

Mantan personel Cherrybelle, Anisa Rahma juga termasuk seleb yang peduli lingkungan. Buktinya, Anisa mau terjun langsung dalam kegiatan tanam pohon Trambesi di Alun-alun Kodya Probolinggo, Jawa Timur. “Kegiatan ini sangat menginspiratif karena dengan menanam pohon kita bisa menyelamatkan lingkungan hidup dari kerusakan. Pohon trembesi bisa mengurangi polusi udara, karena banyaknya asap kendaraan bermotor. Selain itu, pohon ini juga banyak mengeluarkan oksigen sehingga sangat bermanfaat buat kehidupan manusia,” tandas Anisa.

4. Tasya Kamila

Tasya Kamila (liputan6)
Tasya Kamila (liputan6)

Selain Anisa Rahma, penyanyi remaja Tasya Kamila juga turut serta dalam kegiatan menanam pohon Trembesi 1.350 KM Merak-Banyuwangi tepatnya di wilayah Kabupaten Situbondo. Tasya pun sangat antusias terhadap aksi ini. “Ini pertama kalinya aku ke Situbondo. Ternyata enak juga, alun-alunnya luas. Tapi agak panas nih, tapi nanti kala sudah ditanami pohon Trembesi pasti lebih sejuk. Dengan kegiatan ini pula Djarum Foundation telah membantu pemerintah untuk mengurangi tingkat emisi di lingkungan. Harapannya acara ini bukan hanya menjadi seremonial saja namun juga bisa dilanjutkan oleh semua masyarakat dan pemerintah demi menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” pungkas Tasya.

5. Melanie Subono

Melanie Subono (viva)
Melanie Subono (viva)

Pada tahun 2012, penyanyi cantik Melanie Subono melakukan Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon di kawasan Bandara, Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Selain Melanie, ada pula musisi Anji yang ikut dalam kegiatan positif tersebut. “Pada dasarnya gue percaya, melakukan hal ini di rumah sendiri, per orang nanam pohon di rumah sendiri udah ratusan juta pohon. Itu bisa menjadi solusi. Di rumah saya sudah menanam pohon mangga, palem. Emang di rumah pada suka nanam pohon,” imbuh Melanie.

(nha)