Bekasi Punya Niagara Lho, Nggak Percaya? Yuk Buktikan Sendiri

Jika mendengar kawasan Bantargebang, Bekasi, mungkin yang terlintas adalah sebuah kawasan di mana tempat berkumpulnya sampah-sampah dari berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya. Namun siapa sangka Bantargebang yang dikenal selama ini rupanya menyimpan obyek wisata air terjun ala Niagara di Amerika Serikat. Yup, kamu nggak perlu mengerutkan dahi karena informasi ini bukan berita bohongan lho.

Terletak kurang lebih 50 meter dari  TPU Bantargebang, ada air terjun yang belum banyak dikenal luas yakni Curug Parigi. Bentuknya yang mirip dengan Air Terjun Niagara membuatnya disebut sebagai a”Niagara Mini” ala Bekasi. Letaknya dekat dengan Perumahan Villa Nusa Indah 5.

Untuk kamu yang ingin membuktikan kebenarannya. Kamu cukup menyusuri Jalan Narogong sampai kamu nanti bertemu dengan Pangkalan 5. Dari sini kamu tinggal melanjutkan naik motor atau trekking langsung menuju Curug Parigi.

Curug Parigi, photo by Ade R. Sutan Rajo Batuah
Curug Parigi, photo by Ade R. Sutan Rajo Batuah

Jika kamu ingin mendapatkan pemandangan yang serupa dengan Air Terjun Niagara, kamu harus melewati jalan setapak buatan warga setempat yang dibuat ala kadarnya. Dengan tinggi 4 meter, Curug Parigi tentu saja jauh berbeda dengan Niagara namun bentuknya yang melebar ke samping dan air yang mengalir cukup desar membuatnya sepintas mirip dengan Niagara.

Curug Parigi, photo by Jose Hamra
Curug Parigi, photo by Jose Hamra

Mengunjungi Curug Parigi di akhir pekan menjadi pilihan alternatif untuk kamu yang ingin menikmati wisata air tetapi tidak perlu menempuh perjalanan jauh jauh. Selain itu, untuk para penggemar fotografi, Curug Parigi juga sering digunakan sebagai spot untuk menghasilkan foto-foto low speed yang indah. (jow)

 

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Garingnya Roti Bagelen Asli Jawa Tengah

Theresa Christya, Penjual Jamu Online dengan IPK Cumlaude