Kalimat I Love You atau yang berarti aku cinta kamu memang sudah sering didengar. Saking seringnya diucapkan, ungkapan i love you kini menjadi sesuatu yang biasa dilakukan banyak pasangan.

Untuk memberi warna berbeda pada hubungan kamu, cobalah kamu melakukan hal-hal yang lebih bermakna daripada ungkapan i love you.

Dilansir Vemale, Sabtu (5/9/2015), inilah 5 perlakuan yang lebih berkesan dibanding ungkapan i love you.

1. Pelukan Panjang

Pelukan hangat dengan pacar (vemale)
Pelukan hangat dengan pacar (vemale)

Berpelukan adalah cara romantis yang bisa dilakukan untuk membuat pasanganmu merasa nyaman dan tenang. Tahukah kamu, berpelukan lebih bermaksa besar daripada bilang i love you. Peluklah pasanganmu dengan hangat. Tak perlu lama-lama, kamu cukup pelukan dengan doi selama 7 detik. Dengan waktu segitu, maka suasana hati dia menjadi lebih baik.

2. Dengarkan Saat Dia Curhat

Dengarkan Doi Curhat (ciricara)
Dengarkan Doi Curhat (ciricara)

Selanjutnya, dengarkan curhatan pasanganmu ketika dia menceritakan sesuatu kepada kamu. Tataplah matanya dan fokus mendengarkan kisah yang diucapkan. Apabila kamu bersikap seperti itu, maka dia akan menilai bahwa kamu adalah seseorang yang tepat untuk diajak berbagi kisah.

3. Memuji Dia

Memuji kekasih (weheartit)
Memuji kekasih (weheartit)

Setiap orang sangat senang dipuji, terlebih dipuji oleh kekasihnya. Hal ini bisa kamu lakukan untuk membuat dia bahagia. Misalnya, pujilah penampilan dia kala memakai busana yang tak pernah ia pakai sebelumnya. Atau pujilah busana yang baru saja ia beli.

4. Beri Perhatian Pada Dia

Perhatikan Doi (tumblr)
Perhatikan Doi (tumblr)

Memberi perhatian kepada doi juga merupakan bentuk perlakukan yang lebih berkesan daripada ucapan aku cinta kamu. Misalnya mengingatkan dia untuk jangan lupa makan, jangan lupa beribadah, jangan tidur larut malam, dan lain sebagainya. Ia pun akan senang jika diperhatikan oleh seseorang yang disayang.

5. Bikin Masakan Favorit Dia

Bikin Masakan Favorit Dia (tumblr)
Bikin Masakan Favorit Dia (tumblr)

Sebagai pasangan, seharusnya kamu tahu akan makanan kesukaan dia. Untuk membuat dia semakin cinta denganmu, sesekali cobalah kamu membuat masakan favorit dia. Ya, itung-itung belajar jadi istri yang pintar memasak.

(nha)