Couple holding hands in cafe

Ketika kamu merasa sudah klik dengan kekasihmu, maka harapan yang kamu inginkan adalah memiliki hubungan cinta yang langgeng dengan doi.

Tak sedikit orang di luar sana yang berkata sulit membuat hubungan cinta agar langgeng. Padahal sih nyatanya tak sesusah yang dibayangkan jika kamu tahu tipsnya. Apalagi kalau kamu dan dia selalu melakukan cara-cara positif yang bisa mendorong hubunganmu ke arah yang lebih baik dan serius.

Dikutip Vemale, Sabtu (5/9/2015), inilah tanda hubungan cintamu bakal langgeng selamanya dengan kekasih.

1. Komunikasi Berjalan Baik

Komunikasi berjalan baik (indianexpress.com)
Komunikasi berjalan baik (indianexpress.com)

Kamu pasti sudah tahu bahwa kunci hubungan supaya langgeng dan awet selamanya adalah komunikasi yang intens. Bayangkan saja jika salah satu dari kalian tak pernah memberi kabar, bagaimana rasanya. Gelisah dan tak karuan pastinya. Belum lagi, timbul kecurigaan kamu kepadanya. Itulah sebabnya, setiap pasangan diwajibkan berkomunikasi setiap harinya. Apabila komunikasi kamu lancar, hubunganmu juga akan berjalan mulus.

2. Selalu Mendukung Satu Sama Lain

Saling Dukung Satu Sama Lain (informationng.com)
Saling Dukung Satu Sama Lain (informationng.com)

Tak cukup ungkapan sayang saja untuk membuat pasanganmu bahagia, terkadang kamu juga harus mendukung apa yang dia lakukan. Berilah dukungan ketika doi melakukan hal positif. Kalau bisa, doi juga harus mendukung kamu. Jadi, kalian saling mendukung untuk membuat hubungan percintaan menjadi langgeng.

3. Saling Menghormati Satu Sama Lain

Saling Menghormati Satu Sama Lain (sheknows.com)
Saling Menghormati Satu Sama Lain (sheknows.com)

Walau sudah berstatus pasangan, saling menghormati juga perlu kamu terapkan dalam hubungan cintamu. Dengan kamu dan dia saling hormat menghormati, maka hubungan akan terasa dewasa dan mencegah konflik yang sewaktu-waktu bisa muncul karena ego masing-masing.

4. Saling Peduli Satu Sama Lain

Saling Peduli Satu Sama Lain (charmingbrides.com)
Saling Peduli Satu Sama Lain (charmingbrides.com)

Peduli terhadap orang lain adalah perbuatan mulia yang wajib kamu terapkan dalam kehidupanmu. Jika kamu bisa peduli dengan keadaan orang lain, terlebih pada pasanganmu, maka kamu telah berhasil menunjukkan rasa cinta dan sayang yang tulus kepada sesama.

5. Percaya Satu Sama Lain

Saling Percaya Satu Sama Lain (sofeminine.co.uk)
Saling Percaya Satu Sama Lain (sofeminine.co.uk)

Mempercayai orang lain memang tidak mudah. Tapi tak ada salahnya dicoba. Hubungan yang bisa langgeng adalah saat dua insan saling percaya satu sama lain. Jika kamu dan dia sudah saling percaya, maka kalian berdua dipastikan bisa mempertahankan hubungan dan dijamin tidak akan mengkhianati pasangan.

(nha)