Waktunya weekend nih guys! Buat kamu yang ada rencana buat ngajak jalan gebetan, yang ada dalam pikirkan kamu pasti mall dan mall lagi. Bosan nggak sih? Nah, buat kamu yang bosan pergi ke mall dan ingin cari suasana yang baru, kamu bisa ajak doi ke taman. Eits, jangan underestimated dulu, taman-taman yang ada di Jakarta sekarang sudah bersih dan nyaman loh untuk kamu kunjungi. Mengajak gebetan ke taman juga bisa mengilangkan rasa awkward kamu saat ngobrol berdua dengannya, apalagi kalau kamu sedang kehabisan bahan obrolan. Taman bisa jadi pemecah keheningan di antara kamu berdua karena taman-taman di Jakarta ini biasanya ramai oleh para komunitas. Mau tahu taman apa saja di Jakarta yang bisa kamu jadikan tempat weekend sama gebetan? Yuk lihat lima taman yang direkomendasikan JadiBerita.

1. Taman Menteng

Rumah Kaca di Taman Menteng (flikr.com)
Rumah Kaca di Taman Menteng (flikr.com)

Siapa yang tak kenal dengan taman Menteng guys? Taman yang letaknya di jalan H O.S. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat ini merupakan taman favorit untuk nongkrong anak muda. Untuk masalah fasilitas, jangan diragukan lagi. Taman ini punya fasilitas wifi loh. Selain itu ada lapangan futsal, basket, taman bermain anak, trek lari, kolam air mancur, gedung parkir, dan yang menjadi highlight taman menteng adalah rumah kacanya. Taman Menteng juga sering dijadikan tempat ngumpul beragam komunitas seperti kelompok teater Detak, New Squad Shuffle, dan Barian Menteng Street Workout.

2. Taman Ayodya

Taman Ayodia (www.jalanjajanmurah.com)
Taman Ayodia (www.jalanjajanmurah.com)

Taman ini berada di Jalan Barito, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Taman Ayodya sebelumnya merupakan tempat pedagang ikan dan bunga atau dikenal dengan Pasar Ikan dan Bunga Barito. Di taman Ayodya kamu bisa menemui beragam fasilitas seperti gazebo, mini amphitheatre, bangku taman, trek lari, danau buatan, air mancur, penjual makanan dan minuman, serta tempat parkir yang lumayan luas. Tempat inin juga sering dijadikan tempat ngumpul para komunitas sepeda Fixie, Yoyo, dan Fingerboard.

3. Taman Suropati

Taman Suropati (warungjakarta.blog.com)
Taman Suropati (warungjakarta.blog.com)

Taman Suropati ini letaknya di Jalan Imam Bonjol, Menteng. Taman yang berasal dari nama pahlawan Untung Suropati ini punya banyak spot seru untuk foto-foto. Selain itu kamu juga bisa menjumpai banyak burung dara dan juga ayam kate. Yups, di sini memang ada sangkar ayam dan burung loh guys. Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati ada air mancur serta trek jalan berbatu yang bisa jadi pijat refleksi. Komunitas yang bisa kamu temui di sini ada komunitas Kotaseni Taman Surapati, komunitas Musik Suropati Chamber, dan komunitas Tricking Jakarta.

4. Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang (saifulmuhajir.web.id)Taman Situ Lembang ini masih berada di kawasan Menteng yakni di jalan Lembang Terusan D-59, Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini terlihat sangat asri dengan bunga teratai yang memenuhi danau buatan. Kalau kamu datang ke sini siang atau sore, jangan kaget kalau ada banyak orang yang memancing. Taman Situ Lembang dilengkapi dengan fasilitas wifi, toilet, taman bermain, trek jalan berbatu, serta bangku-bangku taman yang bisa kamu jadikan tempat ngobrol dengan gebetan.

5. Taman Lapangan Banteng

Taman Lapangan Banteng (aryawardhana.files.wordpress.com)Taman yang letaknya di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat ini dulunya berupa hutan rawa yang disulap jadi lahan terbuka hijau pada tahun 1993. Dinamakan lapangan Banteng karena pada zaman Belanda tempat ini dijadikan tempat berburu banteng atau binatang liar. Fasilitas di taman ini ada fitness park, lapangan bola, air mancur, serta bangku taman yang ditata rapi.

Itu tadi lima taman yang bisa kamu jadikan pilihan untuk weekend bersama gebetan. Lalu kamu pilih yang mana guys?