Kamu suka ketinggian? Berada di tempat tinggi tentunya bisa menimbulkan sensasi unik tersendiri buat kamu. Nah, hangout di restoran atau cafe yang punya konsep rooftop bisa jadi salah satu pilihan kamu untuk menghabiskan weekend kali ini. Belakangan, hangout di restoran atau cafe yang ada di rooftop ini memang sedang menjadi tren anak muda loh. Biasanya mereka datang bersama dengan teman atau pacar. Lalu kenapa sih ada banyak orang yang suka hangout di rooftop? Ada lima alasan kenapa hangout di rooftop itu seru.

1. Outdoor

The Hermitage Menteng (qeon.co.id)
The Hermitage Menteng (qeon.co.id)

Tempat outdoor atau open air biasanya menjadi alasan utama. Kamu biasa melihat luas pemandangan ke arah gedung-gedung pencakar langit lainnya. Jika kamu datang malam hari, tentunya kamu dapat menikmati indahnya malam.

2. Dekorasi unik

Soupanova TB Simatupang (qeon.co.id)
Soupanova TB Simatupang (qeon.co.id)

Area rooftop di sebuah restoran atau biasanya didukung oleh dekorasi yang unik dan menarik sehingga cocok untuk foto-foto bersama teman atau pacar kamu. Tema dekorasi yang biasanya diangkat bisa berunsur vintage, popart, art deco, hingga tema eco green seperti yang ada di Soupanova, TB Simatupang Jakarta.

3. Suasana yang Nyaman

RAIZO Sushi Bar (anakjalan.wordpress.com)
RAIZO Sushi Bar (anakjalan.wordpress.com)

Orang yang datang ke rooftop restoran atau cafe biasanya betah berlama-lama. Suasana yang nyaman bisa membuat kamu betah mengobrol berjam-jam sambil menikmati cemilan atau hanya sekedar minum kopi seperti yang ada di Raizo Sushi Bar, jakarta.

4. Menu Berkualitas

Menu di 33 Degree Skybrid Jakarta
Menu di 33 Degree Skybrid Jakarta

Restoran atau cafe dengan konsep rooftop biasanya mengedepankan kualitas dalam menu andalan yang ditawarkan. Mulai dari appetizer, main course sampai dessert dan aneka minuman akan disajikan oleh chef dan bartender andal yang tentunya rasa dan harga yang sesuai.

5. Lokasi strategis

Sky Dining di Semanggi (yes24.co.id)
Sky Dining di Semanggi (yes24.co.id)

Lokasi restoran atau cafe berkonsep rooftop biasanya berada di tengah kota karena mengincar pemandangan dari gedung-gedung pencakar langit serta lampu-lampu yang indah agar bisa dinikmati dengan mata telanjang. Lokasi yang strategis juga diperhitungkan supaya memudahkan untuk tempat janjian bersama teman atau pacar. (jow)