5 Profesi yang Cuma Ada di Indonesia


Setiap negara biasanya punya profesi pekerjaan yang belum tentu ada di negara lain. Hal ini juga termasuk di Indonesia. Indonesia memiliki beberapa profesi yang tak ada di negara lain. Apa saja profesinya? Berikut 5 profesi yang cuma ada di Indonesia, seperti dilansir dari Keepome, Selasa (8/9/2015).

1. Tukang tambal ban

Tukang tambal ban (Keepo)
Tukang tambal ban (Keepo)

Kalau kamu pengguna motor, kamu pasti sangat berterimakasih dengan mereka para tukang tambal ban. Di Indonesia, tukang tambal ban seperti bagaikan pahlawan. Mengingat banyaknya pengendara motor di negara kita ini, profesi ini menjamur di sepanjang pinggir jalan raya.

2. Penjual minuman keliling

Penjual minuman keliling (Keepo)
Penjual minuman keliling (Keepo)

Kalau di luar negeri ada vending machine, Indonesia juga punya. Tapi, bentuknya manusia. Orang yang berprofesi ini keliling jualan kopi, teh dan minuman segar lain. Biasanya mereka berjualan menggunakan sepeda atau gerobak dan dilengkapi dengan termos serta minuman sachet.

3. Ojek payung

Ojek payung (Keepo)
Ojek payung (Keepo)

Indonesia cuma punya dua musim. Musim panas dan musim hujan. Jika musim hujan, pastinya profesi ojek payung akan berkeliaran di depan pintu masuk mal atau kantor. Biasanya orang berprofesi ini anak laki-laki. Kadang juga ada orang dewasa.

4. Tukang parkir

Tukang parkir (Keepo)
Tukang parkir (Keepo)

Bagi kamu yang kurang mahir mengendarai mobil jangan khawatir menabrak mobil lain atau benda-benda sekitar. Karena kamu punya penyelamat, yaitu tukang parkir, yang bakal bantu kamu parkir dan keluar parkiran dengan mulus.

5. Ketua RT/RW

Ilustrasi pak RT (Bayudono29)
Ilustrasi pak RT (Bayudono29)
Cuma di Indonesia yang memiliki kepala RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga). Kalau di luar negeri adanya kepada desa. Bahasa kerennya Chief Head atau Village Chief. Kadang ada juga yang menyebutnya dengan sebutan Mayor. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak