Bagi seseorang yang baru pertama kali punya pacar, pasti akan menjadi momen yang sangat spesial dalam hidupnya. Bahagia hingga kikuk. Semua campur jadi satu.

Bahagia karena akhirnya sudah tidak jomblo lagi. Kikuk lantaran mereka bingung ketika sedang bersama pasangan. Rasa canggung memang selalu melanda seseorang yang baru pertama pacaran. Terkadang rasa gugup bisa mengacaukan kencan pertama juga lho.

Kamu tak mau kan seperti itu? Untuk itu, kamu harus memperhatikan hal-hal berikut saat baru pertama kali punya pacar.

1. Double Date

Double Date (dearvagina.com)
Double Date (dearvagina.com)

Wajar saja ketika orang baru pertama pacaran kerap merasa canggung ketika jalan berdua atau menghabiskan waktu seharian bersama kekasihnya. Untuk mengatasi rasa canggung seperti itu, kamu bisa mengajak pasangan lain untuk double date. Dengan kata lain, kamu tak akan berdua saja, melainkan berempat. Double date bertujuan untuk mencairkan suasana antara kamu dan dia agar tidak kaku dan kikuk saat berbincang.

2. Jangan Bandingkan Hubungan Kamu dengan Orang Lain

Jangan Bandingkan Hubungan Kamu dengan Orang Lain (tumblr)
Jangan Bandingkan Hubungan Kamu dengan Orang Lain (tumblr)

Membandingkan hubungan kamu dengan orang lain bukanlah perkara baik. Jika kamu terus membandingkan seperti itu, kamu dan dia akan menjalani hubungan secara terpaksa. Sebab, kamu maupun dia selalu mendambakan memiliki dan menjalani hubungan seperti pasangan lain yang selalu bahagia, atau yang punya pacar romantis. Padahal setiap orang memiliki sifat berbeda. Dalam diri pasangan pastinya punya kelebihan. Itu bisa kamu jadikan nilai plus untuk menunjukkan bahwa kamu juga punya pasangan ideal.

3. Coba Hal Baru Bersama

Mencoba Hal Baru Berdua (mensjourneyid.com)
Mencoba Hal Baru Berdua (mensjourneyid.com)

Hal ini juga wajib kamu perhatikan ketika baru pertama pacaran. Mencoba hal-hal berdua. Misalnya, jika kamu selalu pergi kamping sendiri atau dengan teman, cobalah kamu ajak pasangamu untuk kamping bersama. Mencoba hal bareng kekasih akan menjadikan kamu dan dia semakin dekat dan pengalaman seru yang tak dilupakan seumur hidup.

4. Tetap Menjadi Diri Sendiri

Tetap menjadi diri sendiri (pinterest)
Tetap menjadi diri sendiri (pinterest)

Walaupun kamu sudah punya pacar, tetaplah menjadi diri sendiri. Artinya, kamu tak perlu repot-repot berubah menjadi orang lain agar terlihat sempurna di hadapan kekasihmu. Belajarlah percaya diri. Kalau bisa, tunjukkan semua kelebihan yang kamu punya di depan pacarmu.

(nha)