Bisnis pariwisata terus berlomba-lomba menarik para wisatawan asing maupun dalam negeri. Berbagai fasilitasi unik ditawarkan, seperti yang terjadi di Mesir tepatnya di kota Siwa. Kota Siwa merupakan salah satu kawasan wisata populer di Mesir pengunjung ditawarkan untuk mencoba hal yang tak biasa bahkan terbilang cukup ekstrim.

Deretan pengunjung (m.analisadaily.com)
Deretan pengunjung (m.analisadaily.com)

Wisata air panas itu sudah biasa, tapi kalau wisata pasir panas? Di Siwa, kamu akan ditantang untuk mencoba merasakan terapi mandi pasir panas. Di bawah terik matahari, kamu akan dikubur dengan pasir panas sampai ke leher. Terapi ini dipercaya baik untuk kesehatan. Di sepanjang gurun pasir di kota Siwa, kamu akan melihat banyak tenda dan selimut tetapi bukan untuk tidur melainkan untuk orang-orang yang ingin melakukan terapi mandi pasir panas.

Pasir panas di gurun sepanjang kota Siwa dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti nyeri sendi, rematik bahkan mampu mengobati impotensi dan kemandulan. Karena itu banyak wisatawan datang ke gurun ini. Meski cuaca panas seperti sekarang sedang menyengat-nyengatnya, para wisatawan tetap memenuhi tempat ini.

Terapi Mandi Pasir Panas (m.analisadaily.com)
Terapi Mandi Pasir Panas (m.analisadaily.com)

Dilansir dari dramersradio.com, seorang petugas akan ‘mengubur’ hidup-hidup tubuh kamu dengan hanya menyisakan bagian kepala. Kepala kamu akan diganjal oleh handuk yang dibuat seperti bantal. Kamu juga tidak perlu terlalu khawatir terhadap teriknya matahari karena selama dikubur kamu akan ditutupi oleh selimut yang dibentuk seperti tenda mini┬áterbuka.

Selesai terapi, petugas akan menyuguhkan teh daun mint agar kamu bertambah rileks. Kamu juga bisa bersantai di sebuah motel kecil yang biasa digunakan juga untuk beribadah bagi umat muslim. Untuk merasakan sensasi mandi pasir panas ini, harga yang ditawarkan berkisar 300-400 pounds Mesir atau setara dengan Rp 540-712 ribu. Apa kamu berani mencobanya JBers? (jow)