Banyak orang beranggapan bahwa jadi jomblo itu menyedihkan dan amat sengsara. Selain tak punya pacar, jomblo juga kurang perhatian dan kurang kasih sayang. Tapi anggapan itu tak sepenuhnya benar.

Sebab, berstatus jomblo juga punya keuntungan sendiri. Bahkan, keuntungan jadi jomblo bisa bikin bahagia. Inilah 5 bukti bahwa jomblo bikin bahagia versi JadiBerita.

1. Irit uang

Jomblo Bisa Irit Uang (pojoksatu)
Jomblo Bisa Irit Uang (pojoksatu)

Bukti bahwa jomblo bisa bikin bahagia adalah irit uang. Beda dengan punya pacar yang harus traktir makan dan traktir nonton pada malam minggu, jomblo tak harus melakukan hal itu. Siapa yang mau ditraktir, pacar saja tidak ada. Ya begitulah kira-kira pandangan jomblo. Menurut para jomblo, uang mereka bisa ditabung untuk masa depan atau membeli sesuatu yang dianggap penting.

2. Bebas tanpa ada yang mengatur

bebas tanpa ada yang ngatur (muria)
bebas tanpa ada yang ngatur (muria)

Berstatus jomblo enaknya itu bebas tanpa ada yang mengatur. Contoh, kamu bebas tidur malam hari pada jam berapa. Bebas mau bangun pagi jam berapa. Coba kalau yang punya pacar, pasti selalu diingatkan waktu tidur. Yang terpenting, jomblo bebas melakukan apapun yang disukai tanpa yang ada melarang atau memarahi.

3. Tak Repot jadi supir antar jemput pacar

tidak anter jempu pacar (tumblr)
tidak anter jempu pacar (tumblr)

Kalau punya kekasih pastinya si doi kerap minta antar jemput ke suatu tempat. Fenomena antar jemput pacar sering disebut supir pribadi. Si cowok harus stand by ketika ceweknya ingin minta diantar ke tempat tujuan. Begitu pula saat pacar mereka minta jemput. Tetapi, hal itu tidak berlaku bagi seorang jomblo. Mereka tak perlu repot-repot mengeluarkan kendaraan atau isi bensin demi antar jemput si doi.

4. tidak bawa belanjaan pacar

tidak bawa belanjaan pacar (isigood)
tidak bawa belanjaan pacar (isigood)

Umumnya, saat para cewek belanja dengan cowoknya, pasti pasangannya diminta untuk membawakan barang belanjaan mereka. Tak mau si cewek marah, si cowok pun menurut saja diperintah seperti itu. Kalau para jomblo terbebas dari kondisi itu. Mereka tak perlu susah payah bawa belanjaan cewek.

5. bebas pergi kemana saja

bebas mau kemana saja (tumblr)
bebas mau kemana saja (tumblr)

Bukti terakhir seorang jomblo bisa bahagia yakni bebas mau pergi kemana saja. Mau kamu traveling ke tempat jauh sekalipun tak ada yang melarang. Beda kalau kamu punya pasangan, pergi dengan teman saja pasti sudah dimarahi. Jadi jomblo itung-itung memperbanyak pengalaman traveling yang tak akan kamu lupakan seumur hidup.

(nha)