Pesta ulang tahun rasanya tidak bakal lengkap tanpa adanya kue tart. Yap, memang sudah sedari dulu tradisi seperti ini tetap berlaku di manapun. Sehingga tak heran, meski sudah disiapkan banyak makanan, tetap saja ritual potong kue jangan sampai tertinggal.

Tradisi ini juga ada di Uni Emirat Arab. Mendengar nama negara yang terkenal dengan penduduk kaya raya itu pasti membuat kita sedikit penasaran soal seperti apa sih kira-kira kue tart yang biasa mereka pesan.

Menurut Debbie Wingham, dia biasa membuatkan kue tart pesanan dengan harga paling fantastis di dunia. Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (12/9/2015), satu kue pesanan saja bisa mencapai harga sekitar 11,5 juta Poundsterling (sekitar Rp 252 miliar) hingga 48,5 juta Poundsterling (sekitar Rp 1 triliun).

Debbie Wingham dan kue buatannya (Daily Mail)
Debbie Wingham dan kue buatannya (Daily Mail)

Menurut mereka yang memesan kue tart, harga yang diberikan Wingham sebagai pembuat kue memang bisa mereka bilang cukup pantas. Pasalnya, kue tart pesanan mereka biasanya terbuat khusus dari batu berlian khusus berwarna hitam dan merah.

Kue tart itu akhirnya pantas disebut sebagai kue tart termahal sedunia. Dan tak tanggung-tanggung, kue semahal itu pun dirancang berbentuk persegi panjang dengan ukuran yang memanjang sekitar 1,8 meter.

Untuk beratnya sendiri, Wingham mengaku bisa saja membuat kue yang beratnya mencapai 450 kg dengan 17 jenis macam batu-batu mulia sebanyak 4 ribu buah. Dengan banyaknya batu mulia itu, tentu saja orang yang memesannya akan lebih berhati-hati ketika memotong kuenya. (tom)