Kabar duka datang dari aktor era tahun 90an. Hadi Leo, pemeran Barda Mandrawata di serial televisi Si Buta dari Gua Hantu tutup usia pada Senin 14 September 2015. Tokoh Si Buta dengan monyet peliharaannya bernama Kliwon itu meninggal pada usia 56 tahun. Ia dikabarkan menderita penyakit kencing manis dan sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit Mojokerto, Jawa Timur.

Jenazah Hadi yang mempunyai nama asli Suprihadi itu dimakamkan di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, desa di mana masa kecil Hadi dihabiskan di tempat itu. Jenazah Hadi di makamkan di Tempat Pemakaman Kristen, Desa Alasdowo, Senin (14/9/2015) hari ini, sekitar pukul 14.00 WIB.

Hadi Si Buta dari Gua Hantu dalam peristirahatan terakhirnya (koranmuria.com)
Hadi Si Buta dari Gua Hantu dalam peristirahatan terakhirnya (koranmuria.com)

Hadi Leo populer setelah berperan di serial era tahun 90an itu juga pernah bermain dalam sejumlah serial laga terkenal seperti Tutur Tinular, Wali Songo, dan Angling Dharma. Prestasinya di dunia peran terbukti saat dirinya meraih penghargaan sebagai Aktir Terpuji di Festival Film Bandung 2015 melalui film Mencari Hilal.

Tak banyak yang tahu tentang latar belakangnya sebelum terjun ke dunia seni peran. Hadi yang pernah bekerja di dunia otomotif juga aktif sebagai instruktur senam dan binaraga.

Semasa hidupnya, Hadi tetap berkiprah di dunia hiburan walaupun tidak setenar dulu. Ia sempat mendirikan Lembaga Peduli Budaya Bangsa Pelangi Nusantara di Mojokerto, di mana ia melatih seni peran bagi kaum muda, juga menanamkan kecintaan terhadap budaya. Selamat jalan … (jow)