Pernikahan merupakan momen yang penuh dengan kebahagiaan. Itulah sebabnya banyak orang yang mencari tanggal cantik atau tanggal khusus untuk menggelar acara pernikahan.

Tapi berbeda dengan para seleb ini. Mereka justru melangsungkan pernikahan berbarengan dengan ulang tahun. Alasannya karena irit budget. Apapun alasannya, kelima artis ini tak bisa menyembunyikan rasa bahagia mereka lantaran bisa menikah dengan orang yang dicintai dan merayakan pertambahan umur mereka.

Dilansir Liputan6, Selasa (15/9), inilah 5 seleb yang gelar pernikahan dan ulang tahun berbarengan.

1. Andhara Early

Andhra Early (tempo)
Andhra Early (tempo)

Tanggal 11 September 2011 adalah hari bahagia yang dirasakan oleh presenter Andhara Early. Bagaimana tidak, wanita berambut pendek ini dinikahi oleh Bugi Ramadan sekaligus merayakan ulang tahunnya ke 31. Early mengaku tidak sengaja memilih tanggal tersebut. “Nggak karena apa-apa. Nggak dipilih-pilih supaya bertepatan dengan ulang tahun. Setelah dihitung, ternyata baik. Baiknya tanggal segitu. Ulang tahun sama ulang tahun pernikahan sama. Mudah-mudahan kadonya double,” kata Early.

2. Judika

Judika (viva)
Judika (viva)

Pelantun lagu Aku yang Tersakiti, Judika juga menjadi salah satu seleb yang menggelar acara pernikahan berbarengan dengan ulangtahunnya. Kala itu, Judika merayakan ultahnya ke 35. Suami Duma Riris itu pun sangat senang bisa melangsungkan kedua momen spesial itu. “Itu momen spesial, 31 Agustus itu ultah karena harinya Sabtu pemberkatan di sana sekaligus ulang tahun aku,” kata Judika

3. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi (harnas)
Oki Setiana Dewi (harnas)

Oki Setiana Dewi ternyata juga melangsungkan acara pernikahannya dengan Ory Vitrio barengan dengan perayaan ulang tahunnya. Menikah dengan Ory, Oki genap berusia 25 tahun. Ini adalah kado terindah yang pernah didapat oleh wanita berjilbab tersebut. “Alhamdulillah, tanggal 13 Januari tahun ini usiaku menjadi 25 tahun. Pas ulang tahun ke 25, saya sudah menikah dan jadi seorang istri. Benar-benar jadi kado terindah,” ucap Oki

4. Ayudia Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet (tribunnews)
Ayudia Bing Slamet (tribunnews)

Ayudia Bing Slamet baru saja dipersunting oleh Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto pada Minggu (13/9/2015). Selain menikah, Ayudia juga merayakan ulang tahunnya ke 25. Lantaran ulang tahun Ayudia bertepatan dengan hari pernikahan, Ditto pun tak repot mencari kado untuk sang istri. “Hari ini dia ulang tahun, jadi pas nikah pas ulang tahun. Karena Ayu nggak suka di-surprise-in, kadonya aku ajak nikah aja sekalian aja, jadi lebih ada maknanya,” ujar Ditto.

5. Irwansyah

Irwansyah (harianterbit)
Irwansyah (harianterbit)

Ketika menikahi Zaskia Sungkar pada tahun 2011 silam, Irwansyah rupanya sekaligus merayakan ulang tahunnya. Diakui Irwansyah, ia memang sengaja memilih tanggal pernikahan berbarengan dengan hari ultahnya. “Kalau tanggal 6 Maret sudah direncanain dari awal-awal kita pengin nikah. Terus akadnya itu kita pengin Ultah Zaskia. Kalau resepsi ultah gua, ya, makanya kita tunggu momennya tanggal 6 Maret, resepsi sekalian launching single kita, I Miss You. Sengaja sekalian jadi satu. Nggak ngirit budget juga sih, cuma momennya kalau bisa disingkat ya disingkat saja. Entar kita punya resepsi,” tutur Irwansyah.

(nha)