Cinta (marketsforgood.com)

Pertama kali jatuh cinta tentu memberikan berbagai reaksi dan rasa yang berbeda pada setiap orang. Bahagia pasti, namun tidak semua orang merasakan bahagia dengan amat saat pertama kali jatuh cinta. Bisa saja ia jatuh cinta saat telah memiliki cinta sebelumnya. Kok bisa ya jatuh cinta lagi saat sudah cinta dengan seseorang? Apa penyebabnya ya? Kalau kamu pernah atau mengalami masalah tersebut, JadiBerita memiliki jawabannya. Inilah faktor yang membuatmu jatuh cinta, sekalipun kamu telah memiliki cinta. Check this out guys:

1. Kesamaan

Mungkin kamu dan dia sama-sama suka membaca (wordpress.com)

Banyak orang yang merasa klik dengan lawan jenis ketika memiliki satu atau bahkan beberapa kesamaan. Dengan memiliki kesamaan, obrolan yang dilakukan akan terasa lancar dan sejalan. Ketika obrolan sudah nyambung dan sejalan, kamu dan si dia akan bisa tertawa bersama dan membahas berbagai hal yang kalian sukai bersama. Keseruan obrolan inilah yang akan membuat kamu nyaman dan akhirnya jatuh cinta.

2. Karakteristik idaman

Wanita berhijab salah satu karakteristik pasangan ideal bagimu? (hijablook.com)

Tidak dipungkiri bahwa kamu mungkin memiliki karakteristik pasangan yang ideal di matamu. Bisa saja ketika sedang asik jalan-jalan di mall bersama dengan teman, kamu menemukan seseorang yang sekiranya pas dengan tipe pasanganmu. Dengan segenap hati memberanikan diri membuka percakapan yang ternyata direspon positif olehnya. Wah, ini sih benar-benar beruntung ya. Kalau menemukan seseorang yang masuk ke dalam karakteristik pasangan idamanmu sih ya sudah pasti kamu akan jatuh cinta.

3. Penerimaan sosial

Kisah cinta beda strata (sodahead.com)

Setiap orang memiliki cerita dan jalan hidup yang berbeda-beda. Tidak semua orang beruntung dan memiliki kehidupan yang baik dan sejahtera. Ketika seseorang yang kurang beruntung tersebut menemukan seseorang yang mampu menerima ia sepenuhnya maka ia akan merasa menjadi seorang yang sangat beruntung. Karena dengan diterima sepenuhnya, kamu akan merasa dicintai sepenuhnya pula. Saat itulah kamu akan bahagia dan jatuh cinta.

4. Naluri

Seberapapun menjauh, nalurimu tetap mencintai dia (why.do)

Bicara soal poin ini mungkin kamu cocok dengan sepenggal lirik dari soundtrack film Marmut Merah Jambu, â??Cinta itu kayak marmut lucu warna merah jambu yang berlari di sebuah roda, seolah berjalan jauh tapi nggak kemana-manaâ?. Penggalan lirik itu bermakna bahwa kamu sudah berusaha untuk menjauhi dan menghindari orang yang kamu cintai itu, bahkan menipu perasaanmu sendiri. Tetapi ketika bertemu dengannya kamu tidak bisa membohongi hati bahwa kamu benar-benar mencintainya, sekalipun ia tidak demikian.

5. Faktor X

DIa membuat kamu luluh dengan kepiawannya memainkan saxophone (misbah-friends.com)

Jatuh cinta yang disebabkan oleh faktor X mungkin bisa disebut sebagai kekaguman, tetapi kalau akhirnya kamu bersungguh-sungguh ingin memiliki dan menjaganya tentu sebuah niatan yang baik. Jatuh cinta karena faktor X mungkin karena dia memiliki satu atau beberapa keunggulan dimatamu yang membuatmu sangat terpesona kepadanya.

(anb)