Aurel yang sekarang sudah berbeda dengan Aurel yang dulu. Jika dulu Aurel terlihat polos dengan gaya yang sederhana, kini putri sulung Anang Hermansyah itu sudah nampak cantik dengan penampilan yang mempesona.

Tetapi, Aurel terkadang berdandan lebih dewasa daripada usianya. Alhasil, banyak orang yang mengkritik dandanan pelantun lagu Dimarahin Tuhan tersebut. Namun, seiring bertambahnya usia Aurel, ia pun kini sedikit demi sedikit mengubah polesan make-upnya.

Kini, Aurel tampil flawless dengan makeup ringan yang jauh lebih fresh. Dengan menerapkan make-up ringan, Aurel banjir pujian. Pujian mengalir dari salah satu make-up artis, Kiky Lutan. Kiky termasuk salah satu orang yang menghias wajah Aurel dengan riasan make-up ala Korea.

Aurel Ajarkan Make-up Ala Korea (liputan6)
Aurel Ajarkan Make-up Ala Korea (liputan6)

“Kalau untuk makeup ala Korea, warna lebih soft, sementara untuk makeup pesta atau manggung, warna lebih strong dan gelap. Pengaplikasian, seperti alis juga bisa ditiban sampai tiga kali,” tutur Kiky

“Jika biasanya Aurel punya karakter makeup strong, kali ini aku mengaplikasikan ‘No Makeup’ makeup yang bisa disebut tren makeup ala Korea yang flawless dan kelihatan sehat kulitnya. Banyak yang bilang Korea banget,” lanjutnya.

Saat mendandani Aurel, Kiky pun fokus untuk mengapply make-up dasar guna menperoleh polesan yang flawless dan glowing. “Base makeup aku buat soft glowing dan permainan kontur yang tidak terlalu banyak. Aku nggak mau jadinya kayak makeup pengantin,” tukas Kiky

aurel tampil cantik dan dewasa (tribunnews)
aurel tampil cantik dan dewasa (tribunnews)

Untuk alis Aurel, Kiky memakai jenis wax berwarna cokelat muda dan diakhiri dengan menyikat alis ke arah atas. “Untuk gadis seusia Aurel memang disarankan memakai produk dengan warna yang mendekati warna-warna alami pada wajah, seperti cokelat muda,” pungkas Kiky

Kamu penasaran dengan make-up yang dipakai Aurel? Yuk simak tutorial make-up ala Korea yang digunakan Aurel.

1. Setelah membersihkan wajah, aplikasikan serum secara merata lalu oleskan pelembap oil free dan base makeup radiant.
2. Gunakan concealer tipis-tipis di bawah mata.
3. Lanjutkan dengan mengaplikasikan foundation ke seluruh bagian wajah.
4. Countur diaplikasikan pada daerah pipi dan hidung.
5. Set dengan bedak compact.
6. Finishing dengan sedikit shimmer pada bagian mata, untuk eyeshadow cooper dengan efek washed lalu tambahkan aksen berlian untuk efek kilau.
7. Beri bulu mata tipis dua lapis dan eyeliner tipis pada daerah mata atas.
8. Untuk alis, aplikasikan alis jenis wax berwarna cokelat muda dan diakhiri dengan menyikat bulu alis ke arah atas.
9. Aplikasikan maskara dari dalam ke luar zig-zag.
10. Untuk hasil lipstik yang mate, gunakan lip paint karena hasilnya lebih awet.

(nha)