Siapa bilang profesi gitaris lebih cocok untuk kaum pria saja? Kaum wanita kini juga bisa menjadi gitaris. Bahkan, kemampuan para cewek tak kalah dengan para cowok dalam membetot gitar.

Buktinya, sudah banyak gitaris wanita yang sukses berkiprah di industri musik. Di Indonesia sendiri sudah muncul gitaris-gitaris cantik yang mahir dalam memetik senar gitar. Inilah 5 gitaris tercantik di Indonesia versi jadiBerita.

1. Prisa Rianzi

Prisa (blogspot)
Prisa Rianzi (blogspot)

Jika kamu pernah mendengar lagu berjudul Muka Dua, pasti akan teringat dengan penyanyinya yang bernama Prisa Rianzi. Gadis cantik ini tak hanya bisa bernyanyi saja, tapi juga mahir bermain alat musik gitar. Tak heran jika ia pernah menjadi gitaris Sheila On 7 sebagai additional player untuk promo album SO7 di bulan Juli 2006, serta gitaris J-Rock untuk lagu Kau Curi Lagi pada Agustus 2007. Prisa sendiri sangat suka musik bergenre metal yang kerap dimainkan oleh grup band ternama seperti God Forbid, Trivium, Killswitch Engage, Megadeth, dan The Black Dahlia Murder.

2. Mitha The Virgin

Mitha The Virgin (liputan6)
Mitha The Virgin (liputan6)

Cewek berambut cepak ini adalah Mitha. Mitha adalah personel The Virgin bersama Dara. Ia juga termasuk gitaris cantik di Indonesia. Sebelum membentuk The Virgin, Mitha terlebih dahulu menjadi gitaris The Rock versi Indonesia. Dari sanalah, karier Mitha semakin cemerlang. Ia juga sempat berduet dengan Mulan Jameela di lagu Cinta Mati II. Bahkan, Ahmad Dhani mengajak Mitha gabung menjadi gitaris di grup band T.R.I.A.D

3. Chua Kotak

Chua Kotak (liputan6)
Chua Kotak (liputan6)

Perempuan asal Makassar ini pun namanya masuk sebagai gitaris cantik di Indonesia. Chua adalah personel band Kotak. Wanita dengan nama lengkap Swasti Sabdastantri ini memang mahir memainkan gitar. Chua didaulat menjadi bassist Kotak dalam pembuatan album kedua. Ternyata, Chua adalah bassist ketiga Kotak setelah grup band itu ditinggalkan Prinzes ‘Icez’ Amanda yang sekarang menjadi personel T.R.I.A.D.

4. Nissa Omelette

Nissa Omelette (blogspot)
Nissa Omelette (blogspot)

Dara kelahiran 22 April 1989 ini juga tak mau kalah. Wanita yang akrab dipanggil Nissa itu menjadi bassist cantik di grup Omelette. Sebelum masuk Omelette, Nissa terlebih dahulu gabung dengan Aria Grands, Telor Ceplok, Music School All Stars, dan Kotak. Pada akhir tahun 2005, Nissa sempat ditawari oleh Thomas Ramadhan untuk tampil di album Bass Heroes dan tampil di lagu Rush.

5. Qoqo She

Qoqo She (blogspot)
Qoqo She (blogspot)

Qotrunnada Fitriana atau yang sering disapa Qoqo juga masuk dalam kategori gitaris cantik di Indonesia. Qoqo sendiri merupakan personel grup band She. Qoqo gabung di She menggantikan Jesica Lindross yang hengkang karena harus mengikuti sang suami ke Finlandia. Qoqo pun dipercaya memegang gitar elektrik. Kehadiran Qoqo mampu memberi warna baru bagi She. Sebab ia bisa memberikan nuansa rock pada She.

(nha)