benda benda kecil

Setiap orang pasti akan mencari dan membeli sebuah benda yang ukurannya dirasa pas untuk dipakai, tidak kebesaran dan tidak kekecilan. Tapi jika kamu dihadapkan dengan lima benda kecil ini, bagaimana reaksi kamu?

Apakah kamu masih tetap mau menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari? Kebayang dong pasti akan sangat sulit mengaplikasikan benda-benda berukuran mini tersebut.

Tetapi walau ukurannya kecil, kelima benda-benda mini ini masih difungsikan dengan baik lho. Inilah 5 benda kecil yang masih bisa difungsikan.

1. Handphone Terkecil

Handphone terkecil (cellphones.techfresh.net)
Handphone terkecil (cellphones.techfresh.net)

Benda mini seperti gambar di atas bernama XUN CHI 138 HP. Ini merupakan handphone terkecil di dunia yang memiliki panjang 67mm dan berat 55 gram. Saking kecilnya, ukurannya pun hampir sama dengan baterai AA. Untuk menggunakan XUN CHI 138 HP, penggunanya harus menggunakan layar sentuh yang bisa mengenali bentuk tulisan tangan.

2. Komputer Terkecil

komputer terkecil (blogspot)
komputer terkecil (blogspot)

Selain handphone, di dunia ini juga ada komputer terkecil. Walau ukurannya mini, Space Cube masih tetap bisa digunakan. Komputer kecil ini dirancang oleh Shimafuji Corporation, Jepang. Dengan ukuran 52 x 52 x 55 mm, Space Cube dilengkapi prosesor 300 MHz, sistem operasi menggunakan Red Hat dari Linux, dan hardisk yang menggunakan kartu memori CF 1GB.

3. Kamera Terkecil

kamera terkecil (viva)
kamera terkecil (viva)

Selanjutnya, ada kamera terkecil bernama CAMJ Tiny. Ini adalah DSLR mini di dunia. Walau ukurannya sangat kecil, kamera ini memiliki fungsi yang cukup baik. Terlebih, CAMJ Tiny dilengkapi dengan resolusi kamera 2 megapiksel dengan kualitas gambar SVGA, rekaman video pada 30 fps dan semuanya dapat tersimpan pada kartu microSD. Selain itu, kamera terkecil ini bisa menerima kartu 32GB. Itu artinya, kamu bisa memotret banyak objek tanpa khawatir akan penyimpanan.

4. Radio Terkecil

radio terkecil (blogspot)
radio terkecil (blogspot)

Motz Wooden FM Radio adalah radio terkecil yang pernah ada di jagat raya. Radio ini berukuran 37 x 26 x 19 mm dan berat 17 gram. Uniknya, radio ini terbuat dari kayu. Kendati begitu, Motz Wooden masih bisa menangkap beberapa stasiun radio FM dengan cara menekan tombol yang ada di bagian depan. Di bagian belakang radio, terdapat tombol On/ Off dan baterainya sendiri menggunakan baterai Lithium yang bisa diisi ulang melalui koneksi USB.

5. Televisi Terkecil

televisi terkecil (blogspot)
televisi terkecil (blogspot)

Tak hanya ada radio terkecil, televisi pun juga ada yang ukurannya sangat kecil di dunia. Televisi mini tersebut diberi nama Teleglass T3-F. Bentuk televisi ini ternyata menempel pada sebuah kacamata yang dapat digunakan sebagai aksesoris. Televisi ini diatur memakai remote tangan. Untuk beratnya hanya 35 gram dengan ukuran 0.24 inci. Dengan ukuran yang kecil, ketajaman televisi ini mencapai 320240 pixel layaknya televisi 28 inci pada umumnya.

(nha)