Singapura (kaskus)

Setiap negara di dunia ini pasti membuat sebuah peraturan untuk dipatuhi oleh masyarakat. Namun, apa jadinya jika ada beberapa negara yang menerapkan peraturan unik.

Yang dimaksud peraturan unik adalah peraturan yang tak lazim dibuat bahkan tergolong aneh. Tapi inilah fakta yang terjadi pada kelima negara berikut. Ini 5 negara di dunia yang punya peraturan unik versi JadiBerita.

1. Singapura

Singapura (kaskus)
Singapura (kaskus)

Negara berlambang Singa ini ternyata punya peraturan yang terbilang unik. Permen karet yang kerap dimakan masyarakat justru tak boleh dikonsumsi di Singapura. Peraturan ini dibuat bukan tanpa alasan. Pemerintah Singapura telah menerapkan larangan makan permen karet demi menjaga kebersihan kota sejak tahun 1992.

2. Florida, Amerika Serikat

florida (merdeka)
florida (merdeka)

Florida, Amerika Serikat juga menerapkan peraturan unik yang terkesan aneh. Olahraga terjun payung tidak boleh dilakukan oleh wanita lajang. Bahkan, ada hari khusus yang melarang wanita terjun payung, yakni Minggu. Jika ada wanita yang nekat terjun payung di hari Minggu, maka polisi tak segan-segan menangkap mereka.

3. Swiss

Swiss (suarakawan)
Swiss (suarakawan)

Negara yang satu ini memang paling aneh dari negara lain. Bagaimana tidak, Swiss mengeluarkan larangan menyiram toilet setelah pukul 10 malam. Tak hanya itu saja, kaum pria juga dilarang buang air sambil berdiri setelah jam tersebut.

4. Eboli, Italia

Salah satu negara di Italia (blogspot)
Salah satu negara di Italia (blogspot)

Selama ini, Italia dikenal sebagai negara paling romantis. Tapi, ada satu kawasan bernama Eboli, yang menerapkan larangan berciuman sambil berkendara. Jika pasangan nekat berciuman, maka mereka akan kena denda sebesar â?¬ 500.

5. Asia Tenggara

Negara Asia Tenggara (merdeka)
Negara Asia Tenggara (merdeka)

Sebagian orang menyukai buah Durian. Akan tetapi, beberapa negara di kawasan Asia Tenggara justru menerapkan larangan warganya membawa buah berduri itu di sejumlah tempat umum. Pasalnya, buah durian dianggap memiliki bau yang menyengat.

(nha)