Toilet (imageslife)

Girls, kamu tentu sering berpergian dan jalan-jalan keluar rumah kan? Saat di luar rumah, kamu pasti pernah menggunakan toilet umum karena ingin buang air kecil atau mungkin buang air besar. Tetapi saat menggunakan toilet umum kamu harus berhati-hati loh. Karena toilet umum bisa menjadi tempat penyebaran kuman dan penyakit, girls. JadiBerita ingin berbagi informasi mengenai hal-hal yang harus kamu perhatikan saat menggunakan toilet umum. Check this out girls:

1. Utamakan menggunakan toilet jongkok

Saat ingin menggunakan toilet umum, usahakan dan utamakan menggunakan toilet jongkok. Karena ketika menggunakan toilet duduk lebih beresiko adanya penularan kuman dan penyakit saat kulit menempel dengan kloset.

2. Gunakan air keran

Saat membasuh area kewanitaan jangan menggunakan air yang ada di dalam ember, gunakanlah air yang mengalir dari keran. Hal itu karena, air yang ada di dalam ember berpotensi mengandung bakteri dan jamur Candida  albicans  yang bisa menyebabkan keputihan. Selain itu juga, tidak jarang kita menemukan ember di toilet umum yang dasar atau pinggirannya berlumut.

3. Sedia tisu

Sebagai wanita kita harus selalu menjaga kebersihan, terlebih kebersihan bagian-bagian yang vital pada tubuh kita. Tisu digunakan apabila dalam keadaan terdesak dan kamu tidak menemukan toilet jongkok. Gunakan tisu untuk mengelap bagian bibir toilet duduk.  Lalu gunakan tisu baru untuk melapisi bibir toilet duduk ketika kamu buang air, sehingga kulitmu tidak langsung menempel pada toilet.

4. Bersihkan terlebih dahulu kloset

Seperti yang sudah dijelaskan pada poinsebelumnya, bahwa kamu harus terlebih dahulu membersihkan bibir toilet sebelum menggunakannya. Sekalipun kamu menggunakan toilet jongkok, kamu juga harus tetap membersihkannya terlebih dahulu ya, girls. Kamu cukup menyiram toilet dengan air sebelum menggunakannya.

5. Waspada

Semakin banyaknya kejahatan yang merugikan wanita, maka kamu harus hati-hati. Saat menggunakan toilet umum perhatikan dengan seksama keadaan sekitarmu. Perhatikan apakah ada celah atau sesuatu yang aneh. Bisa saja ada yang jahil dan mengambil gambarmu saat kamu menggunakan toilet umum.

(anb9