Akhirnya, kita sampai juga merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari ini, Kamis, 24 September 2015.

Biasanya, perayaan Idul Adha ditandai dengan penyembelihan hewan kurban yang nantinya dibagikan kepada kaum yang dirasa pantas menerimanya. Ngomong-ngomong Idul Adha, kalian pastinya masak-masak dong ya dengan keluarga di rumah?

Hidangan apa yang kalian sajikan bersama keluarga? Kalau masih bingung, JadiBerita punya rekomendasi hidangan lezat yang bisa disajikan pada Idul Adha. Check This Out

1. Sate kambing

Sate kambing (tabloidbintang)
Sate kambing (tabloidbintang)

Momen Idul Adha semakin seru lantaran banyak orang yang menghidangkan santapan khas Idul Adha. Salah satunya adalah sate kambing. Ini adalah makanan yang paling digemari pada momen Idul Adha. Cara membuatnya pun mudah, kamu cukup memotong daging kambing menjadi bagian kecil lalu ambil tusuk dan lilitkan daging dalam tusukan. Bakarlah sate itu di atas arang dan jika sudah matang, tambahkan bumbu kacang, ataupun bumbu kecap sebagai pelengkap rasa.

2. Tongseng kambing

Tongseng Kambing (Vemale)
Tongseng Kambing (Vemale)

Selanjutnya, ada masakan bernama tongseng kambing yang juga enak disantap pada momen Idul Adha. Tak kalah dengan sate kambing, tongseng kambing juga memiliki rasa yang lezat. Apabila ingin menciptakan rasa super lezat dan nikmat, kamu bisa mencampurkan tongseng kambing dengan kubis.

3. Rendang Sapi

Rendang Sapi (lintascinta)
Rendang Sapi (lintascinta)

Kalau masakan ini sih tak perlu diragukan lagi untuk urusan rasa. Rendang sapi memang terkenal sebagai salah satu hidangan khas Indonesia yang punya cita rasa sangat enak. Oleh sebab itulah rendang juga menjadi hidangan yang senantiasa difavoritkan pecinta kuliner ketika perayaan Idul Adha.

4. Gulai kambing

Gulai kambing (trikmemasak)
Gulai kambing (trikmemasak)

Masih memakai bahan utama daging kambing, kamu juga bisa membuat sajian lain misalnya gulai kambing. Walau masakan gulai terdiri dari beberapa jenis yakni gulai ayam, gulai ikan, atau gulai sapi, tetap saja gulai kambing punya keistimewaan tersendiri. Sebab, tekstur daging kambing memiliki ciri khas nan menggugah selera

5. Semur Kambing

Semur Daging Sapi (trikmemasak)
Semur Daging Kambing (trikmemasak)

Terakhir, kamu bisa membuat hidangan semur daging kambing. Kamu bisa memasak semur daging kambing ini dengan tambahan kecap manis agar rasanya semakin lezat. Dijamin deh, hidangan ini mampu menjadi hidangan yang melengkapi Idul Adha.

(nha)