Galau memang bisa muncul kapan saja di saat seseorang tengah punya masalah berat. Alhasil, mereka yang dilanda kegalauan memilih menyendiri di dalam kamar tanpa mau keluar rumah. Padahal, kondisi seperti itu akan membuat mereka kehilangan gairah hidup.

Apabila kamu punya pacar yang sedang galau, JadiBerita punya beberapa tips untuk membuat pasanganmu ceria lagi. Mau tau? Yuk langsung saja simak 5 tips berikut.

1. Jangan Memaksa

Jangan memaksa kekasih bercerita saat ia galau (chart884.rssing)
Jangan memaksa kekasih bercerita saat ia galau (chart884.rssing)

Jika pacarmu sedang galau, janganlah kamu memaksanya untuk menceritakan penyebab kegalauannya. Siapa tahu dia memang tidak ingin bercerita kepadamu dalam situasi seperti ini. Sebagai pacar yang mengerti, diamkanlah dia sejenak. Setidaknya, berikan dia waktu untuk sendiri. Kamu hanya perlu memberi dukungan dengan melontarkan ucapan-ucapan bernada motivasi

2. Beri Pujian

Berilah ia pujian (tumblr)
Berilah ia pujian (tumblr)

Memberi pujian pada pacar tak harus saat ia berpenampilan menarik saja. Ketika doi lagi galau pun kamu bisa memujinya. Saat ia galau, berilah pujian dengan kata-kata sederhana seperti ini “Sudah dong jangan galau terus, nanti cantiknya hilang lho,”. Apabila pasangan mendengar pujian tersebut, lambat laut doi akan tersenyum dan ceria lagi.

3. Ajak Dia Berolahraga

Ajak Ia Olahraga (cooperative)
Ajak Ia Olahraga (cooperative)

Daripada murung dikamar, mending kamu mengajak dia berolahraga ketika pacarmu galau. Melakukan aktifitas positif dapat mengusir kegalauan yang melanda. Apalagi, olahraga mampu melepaskan hormon stres sehingga seseorang menjadi lebih santai. Tubuh juga akan menjadi fit dan bugar.

4. Hiburan

Nonton DVD Bersama (bbc)
Nonton DVD Bersama (bbc)

Selain berolahraga, kamu juga bisa membuat dia ceria kembali dengan memberi dia hiburan. Salah satu contohnya adalah ajak dia nonton DVD bersama, atau berkaraoke bareng di rumah. Putarlah film atau lagu favoritnya. Dijamin deh doi akan bersemangat dan tak galau lagi.

5. Ajak Dia Mengenal Dunia Kamu

Ajak Dia Mengenal Dunia Kamu (viva)
Ajak Dia Mengenal Dunia Kamu (viva)

Tips terakhir untuk kamu yang ingin membuat pasanganmu ceria ketika sedang galau yaitu mengajaknya untuk mengenal duniamu. Sebagaimana contoh, kamu suka mendaki gunung, maka ajaklah dia pergi ke sebuah gunung. Walau tidak mendaki ke puncak, kalian bisa berjalan-jalan di area sekitar gunung sambil melihat pemandangan indah.

(nha)