Wow, Harga Foto Ini Capai Triliunan

Jika lukisan mencapai harga yang sangat mahal, itu wajar. Begitu juga dengan foto. Sebuah foto bisa saja berhagra sangat mahal, seperti misalnya foto yang satu ini.

Mungkin inilah salah satu foto termahal yang pernah dipotret. Dilansir dari Forbes, Rabu (30/9/2015), foto Presiden Tiongkok, XI Jinping yang tengah berkunjung ke Amerika Serikat ditaksir bernilai USD 2,5 triliun, atau sekitar Rp 36.858 triliun.

Sekilas tak ada yang istimewa dalam foto formal Xi Jinping. Mengenakan Jas, presiden Negeri Tirai Bambu ini berpose tersenyum. Namun jika diamati lebih seksama, foto Xi Jinping ini ternyata berisi 30 pemimpin eksekutif dari perusahaan digital dunia, seperti Mark Zuckerberg dari Facebook, Tim Cook dari Apple, hingga Jack Ma, miliarder Alibaba dari Hong Kong.

Di barisan pertama, Xi Jinping tampak didamping para CEO perusahaan digital terbesar dunia baik dari Tiongkok maupun Amerika Serikat. Disamping Xi Jinping terlihat CEO Microsoft, Satya Nadela serta Lu Wei yang merupakan eksekutif ternama Tiongkok.

“Ini merupakan kehormatan bertemu Presiden Xi dan pemimpin lainnya,” ujar Zuckeberg dalam akun Facebooknya.

Mark Zuckerberg (Juangnews)

Satu hal yang menarik dari foto termahal sejagat ini adalah tak adanya CEO perusahaan mesin pencari dunia, Google, Sundar Pichai. Wall Street Journal menyebutkan orang nomor satu Google ini tampaknya sengaja tak diundang meski memiliki ketertarikan besar berbisnis di Tiongkok. Sementara bos perusahaan digital raksasa lain yang tak terlihat dalam foto termahal itu adalah CEO Snapchat, Evan Spiegel dan CEO Uber, Travis Kalanick.

Hal lain yang cukup mengejutkan adalah dua eksekutif top asal Tiongkok juga tak hadir dalam pertemuan tersebut. Keduanya adalah Lei Jun yang merupakan bos produsen ponsel Xiaomi dan Ren Zhengfei dari Huaweii. Meski demikian, foto itu tetap menjadi salah satu foto termahal yang pernah ada. Bisa jadi harganya akan tambah mahal kalau semua yang disebutkan di atas bisa muncul dalam fotonya. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ini Tanda-tanda Kekasih Kamu Benar-benar Setia

Dikira Negeri Dongeng, 5 Tempat Menakjubkan Ini Ternyata Benar-benar Ada