Bagi kamu yang ingin mengendarai transportasi tanpa mesin, sepeda bisa menjadi pilihan. Tak hanya motor saja yang bisa dimodifikasi, sepeda juga bisa kok kamu permak dengan hiasan-hiasan yang unik bahkan tak biasa.

Bukan hanya desainnya yang unik saja, sepeda-sepeda ini juga tak akan bisa kamu temui di toko sepeda. Sebab, sepeda unik ini dibuat untuk dipakai beberapa orang saja, bukan untuk dijual di pasaran.

Inilah 5 sepeda unik yang tak dijual di pasaran versi jadiBerita.

1. Sepeda Roda Besar

Sepeda Roda Besar (satujam)
Sepeda Roda Besar (metrouk2)

Kalau berbicara sepeda unik, kamu pasti setuju jika sepeda roda besar masuk ke dalam kategori ini. Coba saja lihat gambarnya di atas, sepeda roda dua tapi rodanya super duper besar. Jika pengendara nekat menaiki sepeda ini, dijamin dia akan kewalahan menggoesnya. Jangankan untuk menggoes, roda depannya yang ekstra besar itu bisa menghalangi pandangan. Awas nabrak!

2. Sepeda Roda Satu

Sepeda Roda Satu (freewtc)
Sepeda Roda Satu (freewtc)

Umumnya, sepeda diciptakan dengan dua roda. Tapi sepeda yang satu ini justru hanya punya satu roda. Sepeda roda satu kerap digunakan oleh badut atau seseorang yang berkecimpung dalam sirkus. Bedanya, sepeda roda satu ini memiliki roda yang sangat besar. Sepeda ini mewajibkan si pengendaranya berada di tengah-tengah roda. Unik sekali bukan!

3. Sepeda Mini

Sepeda Mini (instructables)
Sepeda Mini (instructables)

Jika ada sepeda rodar besar, maka diciptakan pula sepeda mini alias kecil. Selain bentuknya yang kecil, sepeda mini ini punya keunikan tersendiri. 2 pijakan kaki untuk menggoes sepeda justru terletak di depan, bukan berada di samping kanan kiri badan sepeda.

4. Cargo Bike

Cargo Bike (bikes-as-transportation)
Cargo Bike (bikes-as-transportation)

Bagi kamu yang suka membawa barang-barang banyak dan bingung ingin menaruh dimana, pakai saja Cargo Bike. Sepeda ini dibuat khusus untuk mengangkut barang-barang yang cukup banyak. Bahkan bagasi di bagian depan dapat menampung satu orang lho. Selain menampung muatan barang, Cargo Bike bisa melindungi dari debu atau hujan karena bagasinya punya penutup yang aman. Tertarik mencoba?

5. Sepeda Anti Badai

Sepeda Anti Badai (gizmodo)
Sepeda Anti Badai (gizmodo)

Di posisi terakhir, ada sepeda yang bernama sepeda anti badai. Sesuai namanya, sepeda warna putih ini di desain guna menahan cipratan air apabila pengendara sedang melewati jalan yang terdapat genangan air. Sepeda anti badai mulai diperkenalkan publik tahun 1950.

(nha)