Sudah sepatutnya bagi kaum wanita untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuhnya, terlebih organ penting seperti payudara. Dewasa ini, kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang rentan dialami oleh kaum hawa.

Untuk itu, aktris Chelsea Islan menggerakkan kampanye sembari mengajak remaja Indonesia guna menyadari tentang bahaya kanker payudara. Dalam kegiatan yang bertajuk Kampanye Jakarta Goes Pink 2015, Chelsea memperkenalkan sebuah mobil berwarna merah muda yang bisa memeriksa kondisi kesehatan payudara wanita.

Chelsea Islan Jadi Duta Kanker (ghiboo)
Chelsea Islan Jadi Duta Kanker (ghiboo)

“Aku senang bisa support mencegah kanker payudara. Buktinya sekarang mereka masih hadir di sini, senang banget animo masyarakat tinggi, lintas generasi pula mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa semua ikut di sini,” ucap Chelsea, seperti dilansir Kapanlagi, Senin (5/10/2015)

Terlibat dalam acara itu, Chelsea merasa sangat senang bisa membantu kaum wanita yang belum paham soal penyakit kanker payudara. “Saya sangat senang bisa membantu mereka walau hanya sekadar support. Karena saya rasa yang penting untuk mereka para survivor cancer adalah dukungan dan itu membuat mereka merasa bahagia. Setelah ini (fun walk) kami dengarkan cerita mereka, jadi mereka merasa nyaman dan dihargai,” ungkap Chelsea

Chelsea Islan Peduli Penyakit Kanker Payudara (bintang)
Chelsea Islan Peduli Penyakit Kanker Payudara (bintang)

Selain aktif berkampanye, Chelsea juga rajin mengimbau para remaja untuk aktif memeriksa kesehatan payudaranya ke dokter dan mencari informasi tentang kanker lewat aplikasi Lovepink Breasties.

“Kesadaran akan pentingnya pencegahan kanker payudara, trigger saya juga adalah peduli dengan wanita yang ada di luar sana untuk memeriksakan dan turut serta dalam kampanye kepada masyarakat. Jadi mereka bisa peduli untuk diri sendiri, serta untuk masyarakat menyelamatkan hidupnya,” pungkas Chelsea

(nha)