5 Penyanyi Berhijab Terpopuler Saat Ini

Banyak penyanyi-penyanyi berhijab yang saat ini menjadi seorang idola baru di kalangan para penikmat musik tanah air. Karya dan kiprah mereka selama ini memang membuat nama mereka terus eksis di belantika musik Indonesia. Dilansir dari Kapanlagicom, Selasa (6/10/2015), berikut adalah 5 penyanyi berhijab terpopuler saat ini.

1. Fatin Shidqia Lubis

Fatin (Liputan6)
Fatin (Liputan6)

Fatin menjadi nama pertama yang masuk ke dalam daftar penyanyi berhijab paling beken. Semenjak mengikuti ajang X Factor, karir gadis cantik ini memang terus menanjak dari waktu ke waktu. Karya-karyanya sukses menjadi hits di industri musik tanah air. Fatin bahkan baru saja merilis lagu dan video musik terbarunya yang berjudul “Away”.

2. Indah Nevertari

Indah Nevertari (Capebanget)
Indah Nevertari (Capebanget)

Sama persis dengan Fatin, Indah Nevertari juga mengawali karir bermusiknya dari sebuah ajang pencarian bakat. Kini, penyanyi 23 tahun itu pun sudah menjadi seorang idola baru bagi para pecinta musik tanah air. Mengusung musik pop, Indah Nevertari siap bersaing dengan para musisi lain melalui karya-karya asyiknya. “Biarlah Sendiri”, “Come N Love Me” dan “Dua Pertiga Malam” merupakan hits yang sudah dirilisnya.

3. Noura

Noura (Liputan6)
Noura (Liputan6)

Noura membawakan sebuah warna berbeda di industri musik Indonesia. Girlband yang digawangi oleh Ussiy, Nina, Lailidan Sasa ini merupakan grup vokal muslimah yang mengusung musik Hi-pop (Hijabers Pop). Lirik-lirik sederhana namun memiliki makna yang cukup dalam menjadi ciri khas dari lagu mereka. Hal tersebut dibuktikan dalam hits “Kekasih Halalmu (The Only One)” yang mereka rilis tahun 2014 lalu.

4. Melly Goeslaw

Melly Goeslaw (Julietemagz)
Melly Goeslaw (Julietemagz)

Melly Goeslaw sudah dianggap sebagai salah satu penyanyi paling beken tanah air. Berbagai hits besar menjadi bukti dari kehebatannya dalam melahirkan karya-karya baru. Bukan hanya itu saja, Melly Goeslaw juga sukses mengisi berbagaisoundtrack dari film layar lebar Indonesia. Saat ini dirinya disibukkan dengan agenda rekaman soundtrack film “Ada Apa Dengan Cinta 2?”

5. Dewi Sandra

Dewi Sandra (Redio)
Dewi Sandra (Redio)

Penyanyi berhijab paling beken yang saat ini masih menjadi idola di dunia musik tanah air adalah Dewi Sandra. Eksis sejak tahun 1998, penyanyi cantik ini sudah akrab dengan yang namanya penghargaan bergengsi. Tahun 2013 merupakan awal kembalinya Dewi Sandra ke dunia musik dengan mengusung gaya muslimah. Album “TBA” pada tahun 2014 silam menjadi bukti keseriusannya dalam imej barunya ini. (tom)

 

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Bekasi Dulu Pernah Dikenal sebagai Kota Patriot

5 Lagu Ini Sangat Pas Dinyanyikan Bareng Kekasih